fbpx
Berita

Yusako Membawa 8 Seniman ke Luar Angkasa

Yusaku Maezawa ajar seniman ke Luar Angkasa
BFR, roket yang akan membawa Yusaku Maezawa ke Bulan (Foto: SpaceX)
92views
Waktu baca : 2 menit

Elon Musk, pemilik SpaceX, perusahaan antariksa, sudah memilih Yusako Maezawa untuk pergi ke luar angkasa. Miliuner Jepang itu akan menumpangi roket generasi terbaru dari SpaceX, yaitu BFR. Ia diperkirakan akan berada di luar angkasa sekitar 4—5 hari.

Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Maezawa ingin pergi ke Bulan? Apa yang mendorongnya?

Yusaku Maezawa ajar seniman ke Luar Angkasa
Yusaku Maezawa (Foto: Instagram/@yusaku2020)

Ternyata rasa cinta yang besar kepada senilah yang menjadi motivasi dasarnya. Sekadar diketahui, Maezawa adalah seorang musisi. Ia mengoleksi berbagai karya seni ciptaan seniman ternama.
Dan misinya ke Bulan ini ia sebut #dearMoon. Perjalanan itu akan menjadi sebuah proyek seni yang diharapkan dapat menginsipirasi banyak orang.

Dalam proyek ini, ia akan memilih sejumlah seniman. Mereka adalah pelukis, fotografer, musisi, sutradara, desainer, dan arsitek.

Yusaku Maezawa ajar seniman ke Luar Angkasa
BFR (Foto: SpaceX)

“Bayangkan jika Pablo Picasso mampu melihat Bulan secara dekat. Lukisan apa yang dihasilkannya? Bayangkan jika John Lennon bisa melihat lengkungan Bumi. Lagu seperti apa yang bisa ditulisnya? Jika mereka pergi ke luar angkasa, bagaimana Bumi terlihat sekarang?” tulisnya dalam situs resmi #dearmoon.

Ia yakin bahwa dari proyek itu akan lahir karya seni yang ulung. Masing-masing seniman itu akan melahirkan karya yang mungkin belum pernah dilihat dan didengar orang. Dan karya itu diciptakan selama mereka berada di dalam roket BFR.

Yusaku Maezawa ajar seniman ke Luar Angkasa
Launch pad BFR terletak di atas air (Foto: SpaceX)

“Manusia itu kreatif dan memiliki imajinasi yang hebat. Kita semua memiliki kemampuan untuk memimpikan mimpi yang tak pernah dimimpikan, untuk menyanyikan lagu yang tidak pernah dinyanyikan, untuk melukis yang tidak pernah dilihat sebelumnya,” katanya.