Musik

Wow, Judas Priest Secara Khusus Undang Presiden Jokowi Tonton Konser 

Judas Priest Undang Presiden Jokowi Nonton Konser
Judas Priest (Foto: Getty Images)
38views

Bukan lagi rahasia bahwa Presiden Jokowi adalah salah satu penggemar musik metal. Band besar seperti Metallica, Iron Maiden, dan Judas Priest adalah band kesukaannya. Beberapa kali ia menonton konser band-band itu. Baik yang digelar di dalam negeri, maupun di luar negeri.

Pada Agustus 2013 lalu, misalnya, ia ikut menonton konser Metallica di Stadion Gelora Bung Karno. Ketika itu, ia masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Jauh sebelum itu, tepatnya pada tahun 1993, ia juga menonton konser band asal Los Angeles, Amerika Serikat, itu di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Pada Februari 2012, ia terbang ke Singapura untuk menonton konser Judas Priest. Ia benar-benar menikmati konser band asal Inggris yang dibentuk pada tahun 1969 itu. Apalagi pembuka konser itu adalah Lamb of God yang juga merupakan band heavy metal kesukaannya.

Judas Priest Undang Presiden Jokowi Nonton Konser
Salah satu aksi panggung Judas Priest (Foto: Istimewa)

Undangan khusus
Kabar tentang bagaimana orang nomor satu di tanah air ini menyukai musik heavy metal dan bahwa mereka juga masuk dalam daftar band kesukaan mantan wali kota Solo itu sampai juga ke telinga para personel Judas Priest. Mereka senang. Mereka bangga.

Sebagai wujud rasa hormat dan terima kasih atas apresiasi itu, mereka secara resmi mengundang sang presiden untuk menonton penampilan mereka secara langsung di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara. Undangan itu mereka sampaikan melalui akun Twitter resmi, @judaspriest. Mereka mengirimkan undangan itu melalui cuitan ke akun Presiden Jokowi, @jokowi.

“Dengan hormat kami mengundang Anda untuk menghadiri acara kami pada 7 Desember di Echopark Ancol dan (kami) akan merasa sangat terhormat jika Anda menerima undangan ini. Judas Priest sangat bersemangat untuk mengunjungi negara Anda yang indah dan tampil di Jakarta! Salam hormat, Judas Priest,” kicau akun @judaspriest.

Judas Priest Undang Presiden Jokowi Nonton Konser
(Foto: Instagram/@rajawaliindonesiacomm)

Seperti diketahui, band asal West Bromwich itu akan menggelar konser di Indonesia pada 7 Desember mendatang. Konser itu akan menjadi konser pertama band yang digawangi Rob Halford (vocal), Glenn Tipton (gitar), Richie Faulkner (gitar), Ian Hill (bass), dan Scott Travis (drum). Konser itu adalah sebuah persembahan indah dari Rajawali Indonesia Communication, sang promotor, kepada para penggemar musik heavy metal pada umumnya dan penggemar Judas Priest pada khususnya.

“Ini sangat lama. Hampir 1,5 tahun saya melakukan approaching kepada agen untuk datangkan Judas Priest. Deal-nya sebulan yang lalu, tapi kontraknya di London seminggu yang lalu,” kata Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication, dalam jumpa pers di Hard Rock Café, Pacific Place, Selasa (24/7) lalu seperti dilansir kumparan.com.