Teknologi

Wow, Anak Muda Indonesia Mendapatkan Penghargaan Bergengsi dari YouTube

Anak Indonesia mendapatkan penghargaan bergengsi dari YouTube
Gerald Sebastian dan Ketut Yoga Yudistira (Foto: Istimewa)
30views

Dalam YouTube Creator Summit Asia Pacific di Seoul, Korea Selatan, dua anak muda dari Indonesia mendapatkan penghargaan dari YouTube. Kedua anak muda itu adalah Ketut Yoga Yudistira dan Gerald Sebastian. Keduanya adalah pendiri Kok Bisa, sebuah channel di YouTube yang dibuat pada Juni 2015 lalu.

Kok Bisa adalah sebuah channel edukatif yang membawakan konten sains dengan cara menghibur. Channel ini sudah mempunyai 1 juta subscriber. Oleh YouTube, Kok Bisa diberikan penghargaan “Gold Play Button”.

“Kami ingin membuktikan bahwa anak muda Indonesia juga bisa bikin konten pendidikan sekelas luar negeri, yang bisa dihargai oleh audiens mancanegara,” kata Gerald seperti dilansir detikINET.

Anak Indonesia mendapatkan penghargaan bergengsi dari YouTube
Kok Bisa (Foto: YouTube)

Penghargaan ini tentu membanggakan. Generasi muda Indonesia bisa melakukan sesuatu yang menjadi referensi anak-anak dalam belajar. Pengalaman membangun Kok Bisa itu Yoga dan Gerald bagikan dalam YouTube Creator Summit Asia Pacific kepada peserta yang datang dari 15 negara di Asia.

Hingga saat ini, Kok Bisa sudah menerbitkan lebih dari 160 video edukasi. Video-video itu sudah ditonton lebih dari 95 juta viewer dari berbagai penjuru Indonesia. Berkat gebrakan itu, beberapa kali mereka diundang untuk mewakili Indonesia dalam acara tingkat internasional yang diselenggarakan YouTube. Sebelum ke Seoul, mereka pernah diundang ke San Fransisco, Amerika Serikat, dan Melbourne, Australia.

Anak Indonesia mendapatkan penghargaan bergengsi dari YouTube
(Foto: Istimewa)

Mereka tidak mau berhenti di sini. Mereka ingin go international dengan cara membuat konten-konten dalam bahasa Inggris. Mereka akan berkolaborasi dengan para kreator YouTube di luar Indonesia agar bisa mendongkrak audiens mereka di luar negeri.