fbpx
Hiburan

Tiga Minggu Sebelum Menikah, Pangeran Harry Jalani Diet Ketat

Pangeran Harry jalani diet metal sebelum menikah
Pangeran Harry dan Meghan (Foto: The Daily Meal)
70views
Waktu baca : 2 menit

Berita terkini Jelujur.com – Pada tanggal 19 Mei mendatang, Pangeran Harry akan menikah dengan Meghan Markle. Persiapan untuk menyambut hari yang istimewa itu sudah dilakukan jauh-jauh hari. Baik oleh keluarga kedua bela pihak, maupun oleh masing-masing calon pengantin.

Pangeran Harry sendiri, seperti dilansir Daily Mail, melakukan persiapan yang umumnya dilakukan calon pengantin lainnya. Dia menjalankan diet ketat. Diet itu disarankan oleh calon istrinya sendiri.

Pangeran Harry jalani diet metal sebelum menikah
(Foto: Ambergris Today)

Diet apa yang disarankan oleh Meghan kepada Harry? Rupanya diet karbohidrat. Sebuah sumber mengatakan bahwa Harry hampir sukses berhenti mengonsumsi karbohidrat sama sekali kecuali quinoa (sejenis biji-bijian), buah, dan sayuran. Dia juga mengonsumsi sedikit daging dan minum banyak smoothies tanpa selai kacang atau cokelat. Diet tersebut membuat Harry kehilangan berat badan sekitar 7 pound atau sekitar 3,1 kg.

Apakah diet yang dijalankan Pangeran Harry ini termasuk diet sehat? Bukankah menghilangkan karbohidrat sama sekali dalam pola makan harian dapat menimbulkan efek samping yang serius?

Menurut seorang penulis pada laman menshealth.com, Pangeran Harry tidak seharusnya menghindari makanan yang mengandung karbohidrat sama sekali. Dia menyarankan Harry mengonsumsi tipe karbohidrat tertentu. Jika Harry tidak mau makan daging, itu adalah pilihan personal. Namun, tidaklah benar bahwa minum jus dapat menurunkan berat badan. Berat badan turun bukan karena lemak hilang atau berkurang, melainkan karena hilangnya massa otot.

Salah seorang rekan Harry mengatakan kepada Daily Mail bahwa apa yang dijalankan Harry sebenarnya tidaklah terlalu istimewa. Itu adalah perubahan dari kebiasaan lamanya sebagai tentara. Pasalnya, Harry senang makan daging ayam dari restoran cepat saji.