fbpx
Percintaan

Tidak Semua Laki-Laki yang Romantis Bisa Membahagiakanmu!

Lelaki yang bisa membahagiakan perempuan
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
104views
Waktu baca : 3 menit

Berita terkini Jelujur.com – Perempuan mana yang tidak ingin punya kekasih yang romantis? Yang selalu bisa memperlakukan dirinya bak putri raja? Yang selalu bisa membuatnya merasa seperti berada di atas awan?

Tidak ada yang tidak mau. Semuanya pasti ingin mendapatkan laki-laki seperti itu. Mengapa? Karena tidak ada perempuan yang tidak ingin diperlakukan istimewa. Tidak ada perempuan yang ingin dilihat ala kadarnya.

Masalahnya adalah sangat tidak sedikit perempuan yang hidup bersama laki-laki yang tidak romantis. Kenyataan membuktikan bahwa sangat banyak perempuan yang akhirnya menjalani hidup dengan lelaki yang hampir tidak bisa merayu (tentu saja jika merayu dianggap sebagai geliat romantis). Mereka akhirnya bersanding dengan laki-laki yang berbicara apa adanya dan berbuat sewajarnya. Dan mereka bahagia.

Perempuan-perempuan itu menunjukkan bahwa lelaki punya banyak hal yang lebih menarik ketimbang hanya bersikap romantis. Dirayu dengan kata-kata puitis hingga membuatmu terbang ke langit ketujuh itu memang menyenangkan, tetapi pasti tidak selalu membuatmu bahagia. Lihatlah dia dari banyak sudut lainnya, antara lain:

Menghormati orang terdekatmu

Lelaki yang bisa membahagiakan perempuan
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Dia tidak pandai membuaimu dengan kata-kata puitis? Tidak apa-apa! Yang penting adalah hal ini: apakah dia memperlakukan keluarga dan sahabatmu dengan baik? Dengan penuh rasa hormat? Dengan gairah yang sama besarnya dengan gairahmu? Jika ya, jangan tinggalkan dia! Jika dia bisa memperlakukan orang-orang terdekatmu dengan baik, bukankah dia akan melakukan yang lebih baik lagi untukmu?

Memperkenalkanmu kepada orang-orang terdekatnya

Lelaki yang bisa membahagiakan perempuan
(Foto: Getty Images)

Jika seorang laki-laki sudah berani memperkenalkan seorang perempuan kepada keluarga atau sahabat-sahabatnya, laki-laki itu sebenarnya mengatakan bahwa perempuan itu istimewa. Jika dia melakukan hal yang sama kepadamu, berarti kamu sudah dianggapnya menjadi bagian dari hidupnya.

Meluangkan waktu untukmu

Lelaki yang bisa membahagiakan perempuan
Ilustrasi (Foto: Greatist)

Bukan saatnya lagi kamu menilai seorang laki-laki dari kemampuannya untuk membuatmu terlena dengan kata-kata. Kamu harus melihat sisi ini: kerelaannya meluangkan waktu untukmu. Jika dalam kesibukannya dia masih meluangkan waktu untukmu, ketahuilah bahwa kamu orang yang penting untuknya.

Mendengarkan ceritamu

Lelaki yang bisa membahagiakan perempuan
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Mencintai berarti mendengarkan. Jika dia mendengarkan semua ceritamu, bahkan sampai pada hal yang sangat detail, jangan ragukan cintanya. Dengan mendengarkan semua ceritamu, dia mau mengatakan kepadamu bahwa dia benar-benar peduli kepadamu.

Menepati janjinya

Lelaki yang bisa membahagiakan perempuan
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Tidak sulit untuk berjanji. Yang sulit itu adalah membuatnya menjadi nyata. Dan hal inilah yang sering menjadi masalah sebagian besar laki-laki. Jadi, jika kekasihmu adalah orang yang berusaha untuk menepati semua janjinya, pertahankan dia! Dia pantas untukmu.