Berita

Ternyata Telur Palsu Itu Telur Mainan

Telur palsu itu ternyata egg slime
Telur mainan (Foto: screenshot)
93views

Berita terkini Jelujur.com – Beredarnya video tentang pembuatan telur plastik melalui media sosial plus kabar burung bahwa telur palsu sudah beredar di Indonesia benar-benar meresahkan masyarakat. Kabar itu membuat warga takut untuk membeli dan mengonsumsi telur.

Kabar tentang telur palsu itu sudah dipastikan tidak benar. Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan DKI Jakarta sudah memastikan bahwa tidak ada telur palsu yang beredar di Jakarta. Pihak kepolisian pun sudah mengatakan hal yang sama.

Telur palsu itu ternyata egg slime
Egg slime (Foto: google)

Tidak lama setelah beredarnya video itu, seorang pengguna Facebook dengan nama akun Ehara Poetry membagikan sebuah video tnetang pembuatan telur palsu itu. Di situ ia menuliskan keterangan tentang video itu. Ternyata telur yang dimaksud adalah slime egg. Telur buatan China itu dibuat untuk menjadi mainan anak-anak. Berikut keterangan yang ditulisnya:

Telur palsu itu ternyata egg slime
(Fot:; screenshot)

“Video TELUR PALSU ini paling banyak fitnah karena pakai caption menyesatkan. Dan herannya banyak orang yg tersesat, heboh ketakutan akan telur palsu & trus bikin video hoax lainnya gegara video ini. (emot)
Iya, ini benar video cara pembuatan telur palsu, tapi telur-telur palsu ini bukan dijual untuk konsumsi melainkan untuk dijual sebagai mainan ‘egg slime ‘.
Silahkan dipakai HP nya untuk kroscek info, BIJAK dalam menyikapi suatu berita, jangan asal ditelan mentah-mentah info yang belum tentu kebenerannya. Jangan jadi penyebar HOAX atau berita palsu karena ada hukumannya looh!
Masih gak percaya ini ‘telur palsu’ mainan?
Coba cek aza ke olshop yg jual mainan anak, harga jual ‘egg slime‘ termurahnya 7ribuan perbutir. Kalau ‘telur palsu’ ini dijual seharga telor beneran yang sekilo sekitar 24ribuan dapat 15-18 butir, yaaa gak balik modal cyiiinnn! Rugiii bandaaarrrr (emot) ahahaha.”