fbpx
Olahraga

Tambah 3 Emas, Indonesia Naik ke Posisi 3

Koleksi medali kontingen Indonesia di Asian Games 2018
Lindswell Kwok (Foto: detikSport)
172views
Waktu baca : 2 menit

Hingga Senin (20/8) pukul 17.00 WIB, China masih memimpin perolehan medali dalam Asian Games 2018 ini. China menyabet 10 emas, 5 perak, dan 4 perunggu. Jepang menyusul China dengan 15 medali: 4 emas, 6 perak, dan 5 perunggu.

Posisi Indonesia pada hari kedua ini berubah. Dengan tambahan 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu, Indonesia naik ke posisi 3 dalam table perolehan medali sementara. Di bawah Indonesia ada Korea, Iran, dan China Taipei.

Koleksi medali kontingen Indonesia di Asian Games 2018
Dua emas dan satu perunggu dari cabang olahraga sepeda gunung (Foto: Dok. PB ISSI)

Tiga emas tambahan itu disumbangkan oleh Lindswell Kwok dari cabang olahraga wushu. Ratu Wushu Indonesia itu meraih skor tertinggi saat turun dalam nomor Taijijian. Skornya 9,75. Skor yang sama dicatatnya dalam nomor Taijiquan pada hari sebelumnya, Minggu (19/8). Dengan demikian, total nilainya mencapai 19.50; tertinggi dari 16 pewusuh.

Emas berikutnya disumbangkan oleh Tiara Andini Prastika. Dia menjadi yang tercepat dari cabang olahraga sepeda gunung nomor downhill putri. Dari nomor downhill putra, tim Indonesia pun menyumbangkan medali emas. Adalah Khoiful Mukhib yang membuat jumlah medali emas bertambah.

Koleksi medali kontingen Indonesia di Asian Games 2018
Sri Wahyuni persembahkan medali perak (Foto: Antara)

Selain 3 emas, tim Indonesia juga menambah 1 perak dan 1 perunggu. Medali perak disumbangkan oleh Sri Wahyuni dari nomor angkat besi 48 kg setelah mencatatkan total angkatan sebanyak 195 kg (Snatch 88 kg, Clean and Jerk 107 kg). Sementara medali perunggu disumbangkan Nining Purwaningsih dari cabang olahraga sepeda gunung nomor downhill putri.