Olahraga

Setelah Ronaldo, Italia Goda Messi

Setelah Ronaldo, Italia goda Messi
Lionel Messi (Foto: dailypost.ng)
114views

Liga Italia, dalam 10 hari terakhir dan selama beberapa musim ke depan, akan mendapat perhatian lebih dari pengamat dan pencinta sepak bola. Apa lagi kalau bukan karena hadirnya Cristiano Ronaldo. Sang megabintang Portugal itu dilepas ke Juventus dengan nilai sebesar 100 juta euro.

Bergabungnya Ronaldo dengan Juventus dipercaya dapat membuat pamor sepak bola Italia kembali naik. Sekadar diketahui, pada tahun 90-an, Liga Italia adalah liga favorit. Namun, pamornya kemudian meredup. Skandal besar yang menimpa beberapa klub dipercaya ikut meredupkan pamor liga.

“Kedatangan Cristiano Ronaldo sangat penting untuk sepak bola Italia. Sebuah karya jenius untuk Juventus dan untuk semua Italia,” kata Fabio Capello, mantan pelatih AS Roma dan Juventus, kepada Sky Sport Italia.

Setelah Ronaldo, Italia goda Messi
Sekalipun sudan berbeda liga, perdebatan tentang siapa yang terbaik dari kedua bintang ini dipastikan akan terus berlanjut (Foto: Istimewa)

Sama seperti Capello, Ciro Ferra, salah satu legenda Juventus, juga yakin bahwa Ronaldo akan membawa efek yang besar terhadap sepak bola Italia.

“Ronaldo adalah perekrutan yang luar biasa. Benar bahwa ia tidak muda lagi, tetapi ia menjaga setiap detail (tubuhnya) dan berlatih secara konstan,” katanya.

Setelah Ronaldo, Italia goda Messi
Barcelona dipercaya akan melakukan apa pun untuk mempertahankan Messi (Foto: Istimewa)

Ronaldo sudah bergabung dengan Liga Italia. Sekarang publik Italia menggoda Messi. Ferrara berharap ada klub Italia yang akan membawa Messi ke sana.

“Cristiano Ronaldo telah memilih Juventus dan ini akan menjadi sesuatu yang istimewa untuk semua sepak bola Italia. Sekarang kami menunggu Messi,” katanya kepada Corriere di Torino.

Apakah Messi mau mengikuti jejak Ronaldo untuk merumput di Italia? Italia tahu bahwa sangat tidak mudah untuk membawa Messi dari Barcelona. Jika nanti Messi pergi pun, tujuannya bukan Italia. Sudah sangat sering ia mengatakan bahwa ia ingin membela klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys.