fbpx
Olahraga

Sepotong Cerita tentang Kante yang Malu Berselebrasi dengan Trofi Piala Dunia

Kante malu-malu berfoto dengan trofi Piala Dunia
N'Golo Kante diberikan kesempatan untuk berfoto dengan trofi Piala Dunia (Foto: Instagram/@nglkante)
134views
Waktu baca : 2 menit

N’Golo Kante punya peran yang tidak kecil dalam skuad asuhan Didier Deschamps. Dia adalah gelandang bertahan paling kuat yang dimiliki tim berjulukan Les Blues itu. Daya jelajahnya tinggi. Semangat bertarungnya meledak-ledak.

Selama ajang ini, Kante tidak duduk di bangku cadangan. Selalu masuk dalam starting eleven. Bermain penuh di lapangan. Baru pada laga final yang digelar Minggu (15/7) itu dia digantikan Didier Deschamps dengan Steven N’Zonzi pada menit ke-55. Dia bermain tidak dalam kemampuan terbaiknya karena sedang mengalami infeksi lambung.

Kante malu-malu berfoto dengan trofi Piala Dunia
Kante berusaha menghadang pergerakan kapten Kroasia, Luca Modric (Foto: Jewel Samad/AFP)

Setelah laga berakhir, gelandang bertahan milik Chelsea itu baru muncul lagi di lapangan dalam prosesi penyerahan medali dan trofi. Nah, pada bagian inilah, ada sebuah cerita yang menyentuh. Cerita tentang begitu malunya Kante berselebrasi dengan trofi yang ikut diperjuangkannya itu.

Cerita bermula ketika para pemain Prancis lainnya bersebrasi. Mereka meluapkan kegembiraan dengan teriakan, tepukan tangan, dan mengangkat-angkat piala. Masing-masing mereka berebut untuk bisa menggenggam dan mengecup trofi itu.

Kante malu-malu berfoto dengan trofi Piala Dunia
Kante berfoto dengan trofi piala dunia (Foto: Instagram/@nglkante)

Lalu Kante? Dilansir Get French Football, lelaki kelahiran 29 Maret 1991 itu hanya menyendiri sembari tersenyum melihat ekspresi teman-temannya. Dan hal ini dilihat N’Zonzi. Salah satu penggawa Sevilla itu lalu mendekatinya dan bertanya mengapa dia tidak ikut berselebrasi dengan pemain lainnya dengan trofi. Apa jawaban Kante? Dia mengatakan bahwa dia tidak mau mengganggu momen indah teman-temannya itu dengan trofi piala dunia.

Mendengar itu, N’zonzi langsung menghampiri Florian Thauvin yang sedang berfoto dengan trofi. Dia mengambil trofi dan memberikannya kepada Kante. Setelah itu, dia meminta teman-temannya untuk tidak mengganggu sesi foto Kante bersama trofi piala dunia itu.