Berita

Sandiaga Uno di KPU: Kami Ingin Berjuang untuk Partai Emak-Emak

Sandiaga Uno-Prabowo perjuangkan partai emak-emak
Sandiaga Uno (Foto: detikcom)
73views

Beberapa hari sebelum pendaftaran capres-cawapres di Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum), Prabowo ramai diberitakan menggandeng Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapresnya dalam pilpres 2019 mendatang. Selain AHY, nama Ustaz Abdul Somad (UAS) pun mencuat. UAS dianggap merupakan pilihan tepat Prabowo jika mantan danjen Kopassus itu ingin mendapatkan suara yang banyak.

Ternyata kedua nama itu tidak masuk dalam pilihan Prabowo. Dia mengagetkan banyak pihak, termasuk Partai Demokrat yang sejak awal sudah menyandingkannya dengan AHY, dengan memilih Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dia mendeklarasikan diri sebagai capres dan Sandiaga sebagai cawapresnya di kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8) malam.

“Gerindra, PKS, dan PAN telah memberi kepercayaan kepada saya dan Saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia,” katanya.

Sandiaga Uno-Prabowo perjuangkan partai emak-emak
Prabowo-Sandiaga Uno (Foto: Antara)

Jumat (10/8), keduanya datang ke Kantor KPU di Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, untuk mendaftarkan diri. Di situ, keduanya bergantian memberikan pidato.

“Kekayaan rakyat Indonesia untuk rakyat Indonesia, bukan untuk bangsa lain. Kita tidak mau menjadi antek bangsa lain. Kita tidak mau menjadi kacung dan budak bangsa lain,” kata Prabowo.

Sandiaga Uno berjanji untuk membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya. Dan memperjuangkan partai emak-emak.

“Ini partai emak-emak belum terepresentasi di sini. Kami akan berjuang untuk partai emak-emak,” kata Sandiaga.