Olahraga

Ronaldo Pergi karena Terlalu Murah Dihargai Madrid?

Ronaldo sakit hati kepada Real Madrid
Cristiano Ronaldo (Foto: Sky Sports)
91views

Juventus diklaim sudah mengajukan tawaran untuk membawa Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Nilai tawarannya mencapai 100 juta euro. Dan Ronaldo disebut-sebut sudah sepakat untuk bergabung dengan Juventus. Ia bahkan dikabarkan sudah meminta agennya untuk mencari rumah di Turin, Italia.

Rumor bahwa Ronaldo ingin meninggalkan Madrid sebenarnya sudah muncul tidak lama setelah Madrid memenangi Liga Champions 2017/2018 lalu. Setelah partai final itu, ia memberikan indikasi bahwa bisa jadi Madrid bukan lagi rumahnya. Sebuah sikap yang membuat Madrid bak kebakaran jenggot.

Mengapa Ronaldo ingin hengkang dari Bernabeu? Bahkan sejak Januari lalu? Beredar kabar bahwa nilai klausul rilisnyalah yang disebut-sebut sebagai pemantiknya.

Ronaldo sakit hati kepada Real Madrid
(Foto: Daily Express)

Pada awalnya, Madrid menyodorkan nilai klausul pelepasan senilai 1 miliar euro. Syarat yang harus dipenuhi Ronaldo adalah tidak boleh bergabung dengan klub rival utama dalam perburuan gelar. Misalnya, dengan Barcelona di Liga Spanyol dan dengan Paris Saint-Germain di Liga Champions. Madrid berpikir bahwa hanya klub-klub dari China dan Amerika Serikat yang berani menebus klausul itu.

Entah kenapa, Madrid justru menurunkan nilai klausul menjadi 100 juta euro lewat kesepakatan bawah tangan alias tanpa dokumen resmi.

Ronaldo sakit hati kepada Real Madrid
(Foto: Getty Images)

Masalahnya adalah Paris Saint-Germain berani menebus klausul pelepasan Neymar senilai 222 juta euro. Mengapa nilai klausul Neymar bisa lebih tinggi daripada nilai klausulnya setelah semua yang ia berikan untuk Madrid?

“Jika saya hanya bernilai 100 juta euro, berarti mereka (Madrid) tidak mencintai saya,” katanya dalam sebuah wawancara dengan Marca pada Januari lalu.

Ronaldo sakit hati kepada Real Madrid
(Foto: Istimewa)

Perbedaan nilai klausul pelepasan yang sangat signifikan inilah yang membuatnya sakit hati. Selain merasa tidak dihargai, Ronaldo diklaim menerima tawaran dari Juventus karena ingin mencari tantangan baru. Ia tumbuh di Liga Portugal, besar di Liga Inggris, dan meraih kesuksesan di Liga Spanyol. Sekarang ia ingin menjajal salah satu liga paling sulit di dunia: Liga Italia.