Olahraga

Resmi! Cristiano Ronaldo adalah Pemain Juventus

Ronaldo resmi menjadi pemain Juventus
Meme tentang Ronaldo sebelum pengumuman resmi dari Juventus dan Real Madrid (Foto: Twitter)
303views

Rumor itu benar-benar terwujud. Terhitung sejak tanggal 10 Juli 2018, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain Juventus. Sebuah pergerakan transfer pemain bintang yang sangat cepat. Tanpa banyak rintangan, tanpa banyak kontroversi.

Disebut sangat cepat karena rumor tentang transfer ini berlangsung hanya 10 hari. Tidak seperti pemain bintang lain yang rumor transfernya berlangsung hingga beberapa minggu atau bahkan bulan. Rumor itu mencuat tidak lama setelah Portugal tersingkir dari perhelatan Piala Dunia 2018. Dimulai dengan pemberitaan Tuttosport, media dari Italia, pada 1 Juli.

Tidak sedikit yang ragu bahwa rumor itu akan menjadi nyata. Alasan yang paling kuat adalah Ronaldo pasti tidak akan mengambil langkah gegabah karena gaya sepak bola Italia benar-benar berbeda dengan gaya bermain Ronaldo. Italia lambat, sementara Ronaldo cepat.

Tambahan lagi, pihak-pihak yang disebut dalam rumor itu tidak memberikan pernyataan. Ronaldo, Juventus, dan Real Madrid sama sekali bungkam. Tidak ada yang mengafirmasi. Pun tidak ada yang menegasi.

Ronaldo resmi menjadi pemain Juventus
Para penggemar Juventus dengan jersey Ronaldo (Foto: Isabella Bonotto/AFP/Getty Images)

Ternyata rumor itu menjadi nyata. Sepuluh hari setelah pemberitaan pertama itu, megatransfer itu terjadi. Juventus menebus klausus rilis sang bintang senilai 100 juta euro. Real Madrid langsung memberikan pernyataan resmi. Berikut bunyi pernyataan resmi klub tentang transfer Ronaldo:

Real madrid mengkomunikasikan bahwa berdasarkan keinginan dan permintaan Cristiano Ronaldo, yang bersangkutan sudah menyepakati transfer ke Juventus.

Hari ini, Real Madrid ingin menyampaikan terima kasih kepada pemain yang sudah membuktikan diri sebagai yang terbaik di dunia. Dia adalah pemain yang menandai era paling brilian dalam sejarah klub dan juga sepak bola dunia.

Selain banyaknya gelar yang dimenangkan, jumlah trofi yang diraih dan kemenangan yang didapat di atas lapangan, Cristiano Ronaldo selalu menjadi teladan dalam hal dedikasi, kerja keras, tanggung jawab, talenta, dan perkembangan.

Cristiano juga menjadi top skorer dalam sejarah Real Madrid dengan 451 gol dalam 438 pertandingan. Secara keseluruhan, dia sudah memenangkan 16 gelar, termasuk 4 juara Eropa. Tiga di antaranya secara beruntun. Secara individu, dia sudah memenangkan 4 Ballon d’Or, 2 gelar The Best, 3 gelar Golden Boots, dan juga banyak penghargaan lainnya.

Bagi Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi salah satu simbol hebat serta panutan istimewa bagi generasi selanjutnya.

Real Madrid akan selalu menjadi rumahmu.

Ronaldo resmi menjadi pemain Juventus
Sambutan elegant Juventus (Foto: Twitter/@juventusfc)

Pada hari yang sama, Juventus pun memberikan pernyataan resmi tentang aktivitas transfer yang mereka lakukan. Berikut adalah pernyataan resmi raksasa Serie A ini tentang transfer kapten Portugal itu.

Juventus mengumumkan kesepakatan dengan Real Madrid mengenai transfer Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro. Kesepakatan dicapai dengan harga 100 juta euro, dibayarkan dalam dua tahun finansial. Selain itu, Juve juga harus membayar kontribusi solidaritas sesuai aturan FIFA sebesar 12 juta euro.

Juventus dan Ronaldo telah menandatangani kontrak berdurasi empat musim, sampai 30 Juni 2022.