Berita

Ratna Sarumpaet Dipecat Prabowo

Prabowo pecat Ratna Sarumpaet
Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)
57views
Waktu baca : 2 menit

Setelah sempat mengaku sebagai korban penganiayaan 2—3 lelaki di Bandung, Ratna Sarumpaet akhirnya mengaku bahwa ia telah berbohong. Ia membuat pengakuan itu setelah polisi melakukan serangkaian penyelidikan, mulai dari tempat yang disebutnya sebagai lokasi penganiayaan, rumah sakit yang ia datangi, hingga kediamannya sendiri.

“Saya meminta maaf kepada semua pihak yang selama ini mungkin dengan suara keras saya kritik dan berbalik ke saya. Kali ini, saya pencipta hoax,” katanya dalam jumpa pers di kediamannya di Jl. Kampung Melayu Kecil, Jakarta Selatan, Rabu (3/10) lalu seperti dilansir detikNews.

Secara khusus ia meminta maaf kepada Prabowo Subianto yang sejak awal begitu getol membelanya. Ia juga meminta maaf kepada timses Prabowo-Sandi.

“Saya dengan sangat memohon maaf kepada Pak Prabowo Subianto yang kemarin dengan tulus membela saya, membela kebohongan yang saya buat,” katanya.

Prabowo pecat Ratna Sarumpaet
Prabowo jenguk Ratna (Foto: Istimewa)

Pengakuan itu membuat berang Prabowo Subianto. Demikian juga timses Prabowo-Sandi, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tidak lama setelah pengakuan itu, Prabowo memecat Ratna sebagai salah satu juru kampanye nasional BPN.

“BPN sudah memberhentikan beliau,” kata Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, melalui WhatsApp, Rabu (3/10) lalu.

Melalui aplikasi WhatsApp juga beredar surat pengunduran diri Ratna dari posisinya sebagai salah satu juru kampanye. Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade, yang juga jubir BPN Prabowo-Sandi, mengatakan bahwa memang benar itu adalah surat Ratna.

Prabowo pecat Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet (Foto: Jawa Pos)

“Ya, benar. Surat itu benar. Mbak Ratna mengirimkan surat permintaan maaf kepada Prabowo,” katanya Andre saat melalui telepon.

Menurut Dahnil, pemecatan Ratna dilakukan sebelum surat itu beredar. Tepatnya setelah Ratna mengaku telah melakukan pembohongan.

“(Diberhentikan) sebelum surat itu ada. Sejak tadi kita tahu kebohongan dia. Pak Prabowo yang langsung perintahkan diberhentikan,” katanya.