Olahraga

PSSI Siap Alirkan Bonus untuk Penggawa Timnas U-16

PSSI kucurkan bonus untuk Timnas U-16
Timnas U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 (Foto: AFF)
23views

Timnas Indonesia U-16 memenangi turnamen Piala AFF U-16 2018. Dalam laga final yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/12) malam, David Maulana dan teman-temannya berhasil mengalahkan Timnas Thailand U-16 melalui adu penalti dengan skor 4-3. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Kemenangan ini menjadi pemuas dahaga masyarakat Indonesia. Pasalnya, sejak 2013 lalu, ketika Timnas U-19 memenangi trofi Piala AFF U-19, Indonesia tidak lagi meraih trofi bergengsi. Lima tahun kemudian baru anak-anak muda Indonesia mengangkat lagi trofi. manis dari Timnas U-16 itu.

PSSI kucurkan bonus untuk Timnas U-16
Edy Rahmayadi menyerahkan trofi kepada David Maulana, kapten Timnas Indonesia U-16 (Foto: detiksport)

Sebagai wujud apresiasi atas perjuangan para penggawa Timnas U-16, Edy Rahmayadi, Ketua Umum PSSI, berjanji untuk mengucurkan bonus.

“Tentu nanti anak-anak yang sudah menyumbangkan prestasi ini akan diberikan bonus karena telah memberikan kado manis buat Hari Kemerdekaan kita,” katanya seperti dilansir detikSport di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Setelah menjuarai ajang ini, Timnas Indonesia U-16 bersiap mengikuti turnamen berikutnya. Mereka akan berlaga dalam Piala Asia 2018. Turnamen itu digelar di Malaysia pada 20 September—7 Oktober.

“Anak-anak ini selanjutnya akan mewakili Indonesia dalam Piala Asia di Malaysia. Rencananya mereka akan berangkat ke Malaysia pada 10 September mendatang,” sambungnya.

PSSI kucurkan bonus untuk Timnas U-16
Para pemain meluapkan kegembiraan di bawah kertas confetti (Foto: Tribunnews.com)

Sebelum terbang ke Malaysia, para pemain akan menjalani pemusatan latihan terlebih dahulu. Rencananya, pemusatan latihan itu digelar di dekat Malaysia.

“Nanti PSSI akan merencanakan TC (training camp) anak-anak ini yang berdekatan dengan Malaysia. Diperkirakan di daerah Sumatera,” katanya.