Berita

Presiden Jokowi Belum Berani Gendong Cucu Keduanya

Cucu kedua Presiden Jokowi
Presiden Jokowi dan Bobby memberikan keterangan kepada media (Foto: Warta Kota)
87views
Waktu baca : 2 menit

Kahiyang Ayu, putri semata wayang Presiden Joko Widodo, baru saja melahirkan anak pertamanya di Rumah Sakit YPK, Menteng, Jakarta Pusat. Proses persalinan melalui operasi Caesar itu berlangsung pada Rabu (1/8) pukul 05.50 WIB. Kahiyang melahirkan seorang anak perempuan dengan bobot 3,4 kg dan panjang 49 cm.

Jokowi diketahui mendampingi putrinya di rumah sakit sejak Selasa (31/7) malam. Selain Jokowi, Kahiyang juga ditemani ibunya, Iriana Jokowi, suaminya, Bobby Nasution, dan mertuanya, Ade Hanifah Siregar. Namun, kedua saudaranya, Kaesang dan Gibran, tidak bisa hadir karena sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

“Alhamdulillahirobbilalamin, jam 05.50 WIB, telah lahir anak Bobby dan Kahiyang dalam keadaan sehat walafiat,” kata Jokowi di hadapan media seperti dilansir CNN Indonesia.  

Cucu kedua Presiden Jokowi
Bobby dan Kahiyang menikah tahun lalu (Foto: Istimewa)

Jokowi tidak ikut masuk ke dalam ruangan operasi ketika proses persalinan itu berlangsung. Tidak juga Iriana. Yang berada di samping Kahiyang ketika operasi Caesar berlangsung adalah Bobby, suaminya.

“Bapak di luar. Enggak berani,” kata Iriana.

Cucu kedua Presiden Jokowi
Bobby di antara ibu dan mertuanya (Foto: Biro Pers Setpres)

Bayi perempuan itu menjadi cucu kedua Jokowi dan Iriana. Sebelumnya, mereka sudah dikaruniai seorang cucu dari pernikahan putra sulung mereka, Gibran Rakabuming, dengan Selvi Ananda bernama Jan Ethes Srinarendra. Bocah itu lahir pada 10 Maret 2016 lalu.

Hingga berita ini, Bobby dan Kahiyang belum mengumumkan nama buah hati mereka.

“Namanya nanti menyusul,” ujar Bobby.

Cucu kedua Presiden Jokowi
Inilah cucu kedua Jokowi (Foto: Dok. Bobby Nasution)

Jokowi sendiri mengaku belum berani menggendong cucu keduanya itu. Pasalnya, cucunya itu masih merah. Namun, dari raut wajahnya, ia terlihat begitu bahagia.

“Semalam saya nungguin sampai subuh tadi. (Saat ini) Kahiyang tidur. Bayinya juga tidur,” katanya.