Kecantikan & Kesehatan

Perempuan, Tingkatkan Hasrat Seksualmu dengan Meditasi

Meditasi bisa meningkatkan hasrat seksual
Ilustrasi (Foto: drwayneanderson)
74views
Waktu baca : 2 menit

Berita terkini Jelujur.com – Secara sederhana, meditasi adalah sebuah praktik menguasai pikiran untuk mencapai kesadaran penuh. Praktik ini dilakukan dengan berbagai cara. Yang biasanya dilakukan adalah duduk dengan tenang dan mengatur pernapasan secara perlahan-lahan selama beberapa menit.

Praktik ini punya banyak manfaat, baik untuk kesehatan, kecantikan, maupun untuk pengembangkan kepribadian. Salah satu manfaat meditasi untuk kesehatan adalah mengontrol tekanan darah. Orang yang melakukan meditasi biasanya mampu mengontrol tekanan darahnya, sehingga menjadi lebih stabil.

Meditasi bisa meningkatkan hasrat seksual
Ilustrasi (Foto: google)

Manfaat lain dari meditasi adalah memperbaiki fungsi kekebalan tubuh. Mengapa? Ketika rileks, tubuh menjadi lebih siap untuk menghadapi berbagai serangan bakteri, sel kanker, dan organisme berbahaya lainnya.  Demikian hasil penelitian yang dilakukan tim dari John Hopkins University School of Medicine.

Baru-baru ini, laman Standard melaporkan bahwa sebenarnya ada sebuah riset yang dilakukan untuk melihat seperti apa hubungan antara meditasi dengan fungsi seksual pada perempuan. Penelitian dilakukan terhadap 450 orang perempuan yang berusia antara 17—70 tahun. Para peneliti menganalisa pengalaman para perempuan ini dalam hubungan dengan meditasi, hasrat seksual, kesadaran akan sensasi tubuh, kesehatan, dan suasana hati.

Meditasi bisa meningkatkan hasrat seksual
Ilustrasi (Foto: Patheos)

Dari analisa itu akhirnya diketahui bahwa 193 orang perempuan yang melakukan meditasi secara teratur memiliki fungsi seksual yang lebih tinggi, berapa pun lama dan panjangnya durasi meditasi.

“Secara khusus, temuan kami menunjukkan bahwa wanita dengan pengalaman meditasi memiliki skor yang lebih tinggi terkait dengan gairah, lubrikasi, orgasme, dan hasrat daripada wanita yang tak pernah melakukan meditasi,” jelas Lori A.Brotto, seorang profesor dari University of British Columbia, yang ambil bagian dalam riset ini.

Perempuan yang rutin melakukan meditasi juga punya tingkat kesadaran lebih tinggi. Mereka lebih mindful. Karena kesadaran yang tinggi seperti itu, fungsi dan hasrat seksual mereka pun menjadi lebih tinggi.