Percintaan

Perempuan, Ini Ciri Laki-Laki Kuat yang Berhati Sensitif

Laki-Laki kuat, tapi berhati sensitif
Ilustrasi (Foto: leodjphoto.com)
51views

Masing-masing perempuan punya tipe pria idaman. Ada perempuan yang ingin mendapatkan laki-laki yang gagah, ganteng, dan tegas. Ada juga yang ingin memiliki laki-laki yang tahu membuat orang tertawa, yang bisa mencairkan suasana, dan yang luwes. Sebagian yang lain memimpikan laki-laki yang benar-benar bisa tahu perasaan perempuan, sensitif, dan peka. Namun, tidak sedikit perempuan yang merasa tertantang untuk meluluhkan laki-laki yang cuek, dingin, dan terkesan egois.

Dari beberapa tipe laki-laki itu, sebagian besar perempuan sebenarnya mengidam-idamkan tipe ini: gagah, kuat, dan tegas, tapi punya hati yang sensitif. Laki-laki tipe seperti ini dianggap ideal jika tidak cukup dikatakan sempurna. Ideal karena mewakili dua sisi yang berbeda cukup tegas.

Apakah laki-laki seperti itu ada? Ada! Cukup banyak yang punya karakter seperti itu. Namun, tidak banyak yang mengekspresikan atau menunjukkannya secara jelas. Yang jelas adalah laki-laki seperti ini, pada umumnya, lebih kreatif, punya banyak akal, dan mudah berempati. Mereka lebih suka menghabiskan waktu dengan orang yang mereka sayangi dan tidak segan-segan melakukan pekerjaan rumahan.

Berikut ini beberapa ciri lelaki yang kuat dan tegas, tetapi berhati sensitif:

Sangat peduli pada hewan dan anak-anak

Laki-Laki kuat, tapi berhati sensitif
Ilustrasi (Foto: alphafreepress.gr)

Ciri yang paling mudah dilihat adalah mereka melakukan apa yang pada umumnya laki-laki lakukan. Namun, pada kesempatan lain, mereka meluangkan waktu untuk bermain dengan keponakan atau anak kecil. Mereka juga suka pada hewan. Bahkan terlibat dalam usaha untuk melindungi hewan.

Menyembunyikan perasaan

Laki-Laki kuat, tapi berhati sensitif
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Perhatikan hal ini. Tipe pria idaman ini memang kuat dan gagah. Namun, itu tidak berarti bahwa dia tidak mengalami atau tersentuh pada sesuatu atau hal yang memilukan, menyakitkan, dan mempesonakan. Dia ikut merasakannya. Hanya saja dia tidak menunjukkannya dengan jelas. Dia berusaha untuk menyembunyikannya.

Mudah baper

Laki-Laki kuat, tapi berhati sensitif
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Ciri lain yang paling jelas adalah dia mudah sekali terbawa perasaan. Perhatikan sikapnya ketika kamu mengkritiknya. Perhatikan apa yang dia lakukan ketika kalian sedang beradu argumen. Apakah dia tidak menjawab pertanyaanmu atau membalas pesanmu? Apakah dia akan pergi ketika kamu mengkritiknya? Jika ya, dia memang mudah baper.

Lebih suka membantu orang

Laki-Laki kuat, tapi berhati sensitif
Ilustrasi (Foto: burningmonk.deviantart)

Laki-laki yang kuat, tapi punya hati yang sangat peka itu biasanya senang membantu orang lain. Dia menyukai pekerjaan yang punya manfaat besar untuk orang lain atau lingkungannya. Dia tidak terlalu peduli pada keuntungan pribadi. Itu bukan tujuan utamanya.

Punya prinsip kuat

Laki-Laki kuat, tapi berhati sensitif
Ilustrasi (Foto: askmen.com)

Laki-laki seperti ini tidak mudah goyah. Dia punya prinsip yang kuat. Keadilan dan kebenaran adalah nilai yang dipegang erat-erat. Dia tidak akan mudah terpengaruh oleh pendapat orang banyak.

Mencintai orang dekat

Laki-Laki kuat, tapi berhati sensitif
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Ciri lain adalah dia sangat menghargai orang lain. Dia benar-benar menjunjung tinggi keluarganya, menghormati orang yang dicintainya, dan peduli pada kehidupan. Laki-laki seperti ini selalu ingin menyenangkan hati orang yang dicintainya.