fbpx
Percintaan

Kenapa Hubungan Jarak Jauh Tidak Pernah Mudah?

Alasan mengapa hubungan jarak jauh tidak berhasil
Ilustrasi (Foto: Time Magazine)
81views
Waktu baca : 2 menit

Long distance relationship (hubungan jarak jauh) itu bisa dibilang susah-susah gampang. Banyak orang yang menjalaninya. Namun, tidak banyak yang berhasil.

Mungkin sejak awal komitmen bisa menjadi alasan orang untuk bertahan. Namun, seiring berjalannya waktu, orang akan berpikir ulang. Ternyata menjalani hubungan jarak jauh ini tidak semudah yang dibayangkan.

Mengapa hubungan jarak jauh itu tidak pernah muda? Mengapa hanya sedikit orang yang berhasil menjalaninya? Berikut ini beberapa alasannya:

Tidak mudah percaya

Alasan mengapa hubungan jarak jauh tidak berhasil
Ilustrasi (Foto: more.com)

Menjalani hubungan jarak jauh berarti kamu menaruh kepercayaan besar pada seseorang yang sangat jauh. Ini tidak mudah. Padahal kepercayaan adalah komponen kunci dalam sebuah hubungan. Dan membangun kepercayaan itu membutuhkan waktu. Melihat wajah orang itu dan melihat komitmennya kepada kamu.

Bicara memang mudah. Siapa pun dapat mengatakan bahwa mereka dapat dipercaya. Siapa pun dapat mengatakan bahwa mereka mencintaimu. Namun, kepercayaan sejati ditunjukkan dalam tindakan dan bukan hanya dengan kata-kata. Meskipun sesekali saling mengunjungi, apakah kamu bisa membangun kepercayaan ini selama 5-7 tahun?

Timbul pikiran untuk bermain curang

Alasan mengapa hubungan jarak jauh tidak berhasil
Ilustrasi (Foto: bustle.com)

Sering kali kecurangan dalam hubungan bisa terjadi jika ada kesempatan. Bayangkan ini: orang yang kamu sayangi tinggal bermil-mil jauhnya dan kamu merasa kesepian dan tertekan karenanya. Pada saat yang sama, ada banyak lajang di kotamu. Kamu mungkin sering kali berpikir untuk berbuat curang? Banyak orang sudah melakukan hal itu.

Frustrasi

Alasan mengapa hubungan jarak jauh tidak berhasil
Ilustrasi (Foto: bustle.com)

Tanpa kamu sadari, hubungan jarak jauh bisa menyebabkan orang frustasi.  Dan biasanya, jika sudah sampai pada tahap ini, frustrasi dapat mengarah pada perkelahian dan kemudian berujung pada kata-kata perpisahan. Sebagian besar hubungan dimulai pada titik netral. Jika keadaan menjadi buruk, itu karena perbedaan dan ketidakcocokan menumpuk dan menciptakan situasi yang membuat frustrasi.

Tidak ada masa depan

Alasan mengapa hubungan jarak jauh tidak berhasil
Ilustrasi (Foto: Getty Images)

Sangat sulit untuk memulai sebuah keluarga ketika kamu tinggal di kota yang berbeda. Jika kamu benar-benar ingin hubungan jarak jauh berhasil, yang terbaik adalah memiliki rencana untuk mengakhiri jarak segera. Oleh karena itu, berpikirlah dua kali sebelum kamu membawa situasi yang akan membuat hidupmu lebih sulit lagi.

Facebook Comments