fbpx
Percintaan

Kehilangan Hasrat untuk Bercinta? Konsumsi 4 Jenis Makanan Ini

Makanan untuk meningkatkan hasrat seksual
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
156views

Hilangnya hasrat terhadap pasangan adalah masalah besar. Rumah tangga bisa hancur karena masalah ini. Perselingkuhan terjadi juga karena masalah ini.

Salah satu alasan mengapa hasrat bisa hilang adalah tingkat stress yang tinggi. Alasan lainnya adalah kurangnya nutrisi. Dan alasan ini berada pada urutan pertama dalam daftar mengapa hasrat terhadap pasangan bisa hilang.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasinya? Salah satu caranya adalah mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kadar hasrat; makanan yang dapat mengatasi stress, menyeimbangkan hormon, dan memacu libido. Berikut adalah 4 jenis makanan yang dapat meningkatkan libido:

Buah bit

Makanan untuk meningkatkan hasrat seksual
(Foto: Istimewa)

Buah bit punya banyak kandungan nutrisinya. Sebut saja asam folat, serat, vitamin C, zat besi, fosfor, betasianin, triptofan, dan caumarin. Peneltian dari Universitas Exter di Inggris menunjukkan bahwa minum jus bit dapat meningkatkan stamina. Para atlet memilih jus buah bit karena buah ini dapat membuat mereka menjadi lebih kuat dan berstamina hingga 16% lebih. Mengapa? Karena kandungan nitratnya dapat mengurangi pembakaran oksigen, sehingga mengurangi rasa lelah.

Biji labu

Makanan untuk meningkatkan hasrat seksual
(Foto: Istimewa)

Biji labu mengandung banyak seng. Kandungan ini membantu meningkatkan gairah seks secara umum dan produksi sperma yang sehat, berlimpah, dan kuat. Mengapa? Karena kandungan ini membantu tubuh memproduksi testosteron, hormon seks utama pria. Kadar testosteron yang lebih besar meningkatkan produksi sperma.  Karena tubuh tidak memiliki mekanisme penyimpanan seng, maka makanan yang mengandung seng harus dikonsumsi setiap hari.

Biji Chia

Makanan untuk meningkatkan hasrat seksual
(Foto: Istimewa)

Biji chia adalah sumber asam lemak esensial omega-3 (EFA). Pasokan EFA yang tidak memadai telah terbukti mengganggu kesehatan otak dan meningkatkan kemungkinan depresi, yang merupakan penyebab utama berkurangnya hasrat seksual.

Baca :   Perempuan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin Laki-Laki Jatuh Cinta kepadamu

Selain omega-3, biji chia juga mengandung banyak nutrisi lainnya seperti protein, serat, asam lemak omega-6, vitamin A, vitamin B, kalsium, mangan, fosfor, selenium, kalium, zinc, zat besi, magnesium, dan tembaga. Biji chia juga mengandung sejumlah antioksidan seperti asam klorogenik, asam caffeic, quercetin, dan kaempferol. Senyawa ini berperan dalam membantu tubuh memerangi penyakit kronis seperti penyakit jantung dan kanker.

Rhodiola

Makanan untuk meningkatkan hasrat seksual
(Foto: draxe.com)

Ini adalah tanaman yang tumbuh di daerah dingin. Tanaman ini membantu menyeimbangkan hormon selama masa stres. Tanaman ini juga mengurangi jumlah hormon norepinefrin yang akan dilepaskan, yang pada gilirannya membantu melebarkan pembuluh darah, sehingga secara langsung menghasilkan lebih banyak darah yang dipompa ke seluruh tubuh tanpa tekanan tambahan pada jantung. Pada umumnya, rhodiola dijual dalam bentuk bubuk kering di Amerika Utara. Rasanya cukup pahit. Bisa dicampur dengan buah sehingga menjadi smoothie yang menyehatkan.