fbpx
Percintaan

Ini Artinya Jika Kamu Bermimpi bahwa Pacarmu Selingkuh

Arti mimpi pasangan selingkuh
Ilustrasi (Foto: psycholegenia.com)
171views

Orang bilang bahwa mimpi adalah bunga tidur. Maknanya sangat ditentukan oleh budaya yang membentuk pola pikir masyarakat tertentu. Jangan heran bahwa arti mimpi itu berkelindan dengan mitos yang hidup subur dalam lingkungan masyarakat.

Dunia sains berusaha untuk membaca mimpi itu secara ilmiah. Sigmund Freud, neurolog dan pendiri psikoanalisis, melihat bahwa membawa pesan tersembunyi dari alam bawah sadar seseorang. Situasi represi bisa diketahui dari mimpi.

Sementara itu, Ian Wallace dan Russel Grant, psikolog dan pengamat mimpi, berpendapat bahwa mimpi adalah simbolisasi dari peristiwa tertentu yang sudah dialami. Maknanya merujuk pada apa yang sudah dilakukan. Dengan demikian, masing-masing mimpi punya muatan pesan yang berbeda.

Jika mimpi adalah simbolisasi dan memuat pesan tertentu, lalu apa yang bisa dipetik dari mimpi seseorang bahwa kekasihnya selingkuh? Bisa jadi maknanya adalah…

Terlalu banyak berpikir negatif

Arti mimpi pasangan selingkuh
Ilustrasi (Foto: Techlicious)

Jika kamu berpikir bahwa pasanganmu selingkuh, bisa jadi kamu terlalu banyak berpikir negatif tentang pasanganmu atau tentang hal lain. Mimpi seperti itu seharusnya bisa menyadarkan kamu untuk tidak berburuk sangka.

Cemas berlebihan

Arti mimpi pasangan selingkuh
Ilustrasi (Foto: bravotv.com)

Arti lainnya adalah kamu cemas berlebihan karena pernah mengalami hal yang tidak menyenangkan dalam hubungan sebelumnya. Cemas bahwa pasanganmu akan meninggalkanmu demi orang lain. Jika kamu cemas berlebihan, alangkah baiknya kamu berkonsultasi dengan psikolog. Bisa juga kamu berbagi cerita dengan teman atau sahabatmu.

Kamu pernah berbuat salah

Arti mimpi pasangan selingkuh
Ilustrasi (Foto: acceleratetv.com)

Berbuat salah adalah wajar. Semua manusia pernah berbuat salah. Yang penting adalah orang bangkit dari kesalahan itu, meminta maaf, dan memperbaiki sikap. Jika kamu bermimpi bahwa pacarmu selingkuh, itu bisa menjadi tanda bahwa kamu tidak juga sadar akan kesalahanmu.

Baca :   6 Zodiak Ini Paling Susah untuk Mengungkapkan Cinta

Kamu posesif

Arti mimpi pasangan selingkuh
Ilustrasi (Foto: guystuffcounseling.com)

Mencintai seseorang dan tidak mau kehilangan seseorang itu adalah hal yang wajar. Namun, tidak lagi wajar jika kamu mengekangnya sedemikian rupa, sehingga dia tidak bisa bergerak atau berkembang.

Ada masalah dalam hubungan

Arti mimpi pasangan selingkuh
Ilustrasi (Foto: pizzabottle.com)

Menjalin sebuah hubungan itu tidak pernah sangat mudah. Pasti ada hal-hal tertentu yang membuat masing-masing orang merasa marah, kecewa, sakit hati, dan lainnya. Jika salah satu dari antara kamu bermimpi bahwa pasanganmu selingkuh, bisa jadi hubunganmu sedang bermasalah. Mimpi itu seharusnya merangsangmu untuk segera mencari solusi.

Ada rahasia?

Arti mimpi pasangan selingkuh
Ilustrasi (Foto: Been Verified)

Hubungan tidak akan berjalan baik jika tidak ada keterbukaan. Menyembunyikan sesuatu dari dia tidak akan membuat hubunganmu aman-aman saja. Bermimpi bahwa pacarmu selingkuh bisa jadi pertanda bahwa ada hal yang disembunyikan dalam hubungan kalian.

Benar-benar selingkuh

Arti mimpi pasangan selingkuh
Ilustrasi (Foto: 123rf.com)

Kamu bermimpi bahwa pasanganmu selingkuh? Bisa saja terjadi bahwa dia memang benar-benar selingkuh.  Apa yang muncul dalam mimpi bisa menjadi kenyataan. Namun, kamu harus membuktikannya.