fbpx
Hiburan

Pangeran George dan Putri Charlotte Menjadi Pengiring Pangeran Harry-Meghan Markle

Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle mengucapkan janji setia (Foto: Owen Humphreys/PA)
181views
Waktu baca : 2 menit

Berita terkini Jelujur.com – Sabtu (19/5) lalu, Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi menjadi suami-istri. Di hadapan lebih dari 600 orang tamu dan undangan di St. George’s Chapel, Windsor Castle, keduanya mengikat janji untuk sehidup-semati. Upacara pemberkatan pernikahan mereka dipimpin oleh Uskung Agung Canterbury, Justin Portal Welby.

Meghan terlihat anggun dengan gaun pengantin berwarna putih. Gaun itu merupakan karya Clare Waight Keller, seorang perancang Inggris. Dia tercatat sebagai direktur artistik wanita pertama dari rumah mode Givenchy.

Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle
(Foto: Getty Images)

Sementara itu, Pangeran Harry terlihat gagah dengan seragam militer Blues dan Royals. Tentu saja Pangeran Harry sudah meminta izin kepada sang ratu untuk mengenakan seragam itu pada hari pernikahannya. Seragam yang sama juga dikenakan Pengeran William yang menjadi best man-nya.

Meghan tiba di kapel bersama ibunya, Doria Ragland, kemudian didampingi Pangeran Charles ke tengah kapel. Dia diiringi oleh 6 pengiring pengantin perempuan dan 4 pengiring pengantin laki-laki. Dua di antaranya adalah Pangeran George dan Putri Charlotte, buah hati dari Pangeran William dan Kate Middleton.

Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle
(Foto: AFP Photo)

Setelah upacara pemberkatan pernikahan, pasangan baru bergelar Duke dan Duchess of Sussex itu melambaikan tangan sambil menaiki kereta kuda untuk berkeliling. Sejumlah pesohor papan atas ikut menghadiri pesta pernikahan mereka. Beberapa yang bisa disebut adalah Oprah Winfrey, George Clooney, dan David Beckham bersama istrinya, Victoria Beckham.