fbpx
Percintaan

Orang dengan Kepribadian Ini Akan Bahagia Dalam Pernikahan

Karakter dengan pernikahan bahagia
Ilustrasi (Foto: Freepik)
111views
Waktu baca : 2 menit

Berita terkini Jelujur.com – Tidak ada orang yang ingin berpisah dari pasangannya. Tidak ada yang mau bercerai. Semuanya ingin hidup bahagia bersama hingga akhir hayat.

Semua orang menginginkan kehidupan pernikahan seperti itu. Namun, kenyataan menunjukkan sebaliknya. Fakta menunjukkan bahwa ada perceraian. Pengalaman menunjukkan bahwa yang namanya perpisahan itu terjadi. Dan banyak orang mengalaminya.

Karakter dengan pernikahan bahagia
Ilustrasi perempuan introvert (Foto: Wallhere.com)

Ada yang berpisah, ada yang tidak. Ada yang merasa menderita menjalani kehidupan pernikahan, ada yang justru sebaliknya. Menurut penelitian, hal itu sedikit banyak dipengaruhi oleh karakter kepribadian seseorang.

Dilansir dari Spring.org.uk, beberapa tipe kepribadian cenderung hidup lebih bahagia setelah menikah. Hal itu diketahui para peneliti setelah melakukan penelitian di Jerman selama 8 terhadap 2.015 orang dan 468 pasangan suami-istri.

Dari hasil penelitian yang sudah diterbitkan dalam jurnal Personality and Individual Differences itu diketahui bahwa perempuan yang introvert lebih puas dengan kehidupan mereka setelah menikah. Dan yang lebih teliti lebih puas dengan kehidupan pernikahan mereka daripada perempuan yang kurang teliti.

Karakter dengan pernikahan bahagia
Ilustrasi laki-laki introvert (Foto: Istimewa)

Kalau perempuan yang introvert lebih bahagia setelah menikah, bagaimana dengan lelaki yang introvert? Tidak seperti perempuan, lelaki yang introvert kurang bahagia setelah menikah. Pemicunya adalah memudarnya rasa cinta seiring bertambahnya usia pernikahan. Justru yang lebih bahagia adalah lelaki yang ekstrovert karena mereka merasa puas pada kehidupan pernikahan mereka.