fbpx
Olahraga

Varane: Madrid Tidak Punya Solusi

Real Madrid dibungkam Eibar
Real Madrid dihajar 3 gol tanpa balas oleh Eibar (Foto: Vincent West/REUTERS)
132views

Kejutan terjadi pada pekan ke-13 Liga Spanyol. Real Madrid, yang digadang-gadang bakal bisa dengan mudah memperbaiki posisi pada klasemen sementara, terjungkal di markas Eibar. Mereka dibungkam 3 gol tanpa balas.

Ini adalah kemenangan bersejarah untuk Eibar. Pasalnya, ini adalah kemenangan pertama mereka selama bertarung dengan salah satu raksasa La Liga itu. Sejak 2014 lalu, seperti dilansir Squawka, Eibar sudah 8 kali bertemu dengan Madrid. Dari 8 kali pertemuan itu, mereka kalah 7 kali dan menuai hasil imbang 1 kali.  Baru pada pertemuan ke-9 ini mereka bisa menumbangkan tim berjulukan Los Blancos itu.

Dalam laga yang digelar di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (24/11), itu, Real Madrid sebenarnya tidak bermain buruk. Penguasaan bola mereka 61%. Masalahnya adalah serangan mereka tidak sangat berbahaya. Mereka hanya menciptakan 9 tendangan ke gawang. Dari 9 tendangan itu, hanya 3 yang tepat sasaran.

Real Madrid dibungkam Eibar
Luca Modric dikawal ketat pemain Eibar (Foto: Getty Images)

“Kami punya kualitas, tapi secara kolektif kami tidak bagus. Melawan permainan direct mereka, kami kalah. Kami tidak punya solusi,” kata Raphael Varane, bek Real Madrid, seperti dilansir AS.

Sementara itu, Eibar bermain dengan begitu efektif dan efisien. Mereka melahirkan 14 percobaan untuk mencetak gol. Dari 14 tendangan itu, 8 di antaranya tepat sasaran. Bola-bola panjang dan umpan-umpan silang yang mereka mainkan berhasil diubah menjadi gol oleh Gonzalo Escalante, Sergi Enrich, dan Kike Garcia.

Baca :   Marcus/Kevin Bungkam Ganda China

“Eibar memainkan sebuah permainan direct dan tadi rumit. Ketika kami kalah dalam duel-duel individu, hasilnya melukai kami. Di antara tekanan hebat mereka dan memenangi bola-bola kedua, kami tidak bisa apa-apa,” keluh Raphael Varane, bek Real Madrid, seperti dilansir AS

Real Madrid dibungkam Eibar
Para pemain Eibar berselebrasi di tengah lapangan (Foto: Twitter/@SDEibar)

Dengan 3 gol yang bersarang di gawang Thibaut Courtois, berarti Madrid telah kebobolan 19 gol dalam 13 pertandingan. Untuk tim sekelas Madrid, kebobolan sebanyak itu jelas merupakan masalah besar. Mereka masuk dalam daftar tim dengan jumlah kebobolan terbanyak setelah Celta Vigo (20), Huesta (25), dan Rayo Vallecano (28).

“Ini adalah masalah kolektif. Kami harus meningkat dalam aspek ini untuk memenangi banyak pertandingan. Kami sadar akan situasinya,” katanya.