fbpx
Olahraga

Valverde: Barca Simpan Tenaga Pada Babak Kedua

Valverde: Barca Simpan Tenaga Pada Babak Kedua
(Foto; google)
338views

Berita terkini Jelujur.com – Barcelona memantapkan posisinya pada klasemen La Liga setelah menghempaskan Malaga di hadapan pendukungnya sendiri pada Sabtu (10/3) malam atau Minggu (11/3) dini hari waktu Indonesia. Luis Suarez dan Philippe Coutinho masing-masing mencetak satu gol di Stadion La Rosaleda. Dua gol itu dicetak pada babak pertama.

Luis Suarez membuka keunggulan tim Catalan pada menit ke-15. Umpan lambung terukur Jordi Alba disambutnya dengan sundulan yang mengoyak gawang yang dikawal Roberto. Keunggulan itu digandakan oleh Philippe Coutinho pada menit ke-28. Umpan Ousmane Dembele diteruskannya dengan sebuah sontekan tumit yang membuat jala Malaga kembali terkoyak.

Valverde: Barca Simpan Tenaga Pada Babak Kedua
(Foto: google)

Ernesto Valverde, sang arsitek, benar-benar puas dengan penampilan anak asuhnya pada babak pertama itu. Walaupun tanpa kehadiran Lionel Messi, Luis Suarez dan teman-temannya tidak kehilangan daya gedor.

“Kami menjalani babak pertama yang hebat. Setiap kami mengirim umpan silang melewati garis tengah, selalu berbahaya. Mereka berharap bisa membuat kejutan dengan serangan balik memanfaatkan pemain depan mereka yang cepat, tapi kami bisa mengendalikan itu,” katanya seperti ditulis situs resmi Barca.

Baca :   Kasak-kusuk MotoGP: Demi Marquez, Yamaha Siap Depak Rossi?

Pada babak kedua, penampilan skuat Barcelona sedikit lebih tenang. Serangan mereka sedikit menurun.

“Di babak kedua kami sedikit menurun. Kami ingin mencetak gol ketiga untuk menghindari rasa takut. Pada akhirnya, tendensi untuk tak melakukan apapun membuat kami berpikir lebih masuk akal lebih menghemat tenaga,” sambung mantan pelatih Athletic Bilbao itu.

Dengan tambahan 3 poin tambahan itu, Barcelona semakin nyaman di puncak klasemen dengan 72 poin. Unggul 11 angka dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid, yang baru akan bertanding Minggu (11/3) malam nanti.