fbpx
Olahraga

Putra Mahkota Arab Saudi Ingin Segera Akuisi Manchester United

Putra Mahkota Arab Saudi Ingin Beli Manchester United
Para pemain MU merayakan gol yang dicetak Pogba ke gawang Bournemouth (Foto: standard.co.uk)
141views

Sebuah kabar berhembus dari tanah Arab Saudi. Mohammad bin Salman, putra mahkota Arab Saudi, disebut-sebut ingin segera mengakuisisi Manchester United, salah satu raksasa Liga Inggris. Ia sudah menyiapkan dana sebesar Rp69 triliun untuk mengambil alih kepemilikan klub itu dari keluarga Glazer.

Seperti dilansir Daily Mail dan The Sun, tawaran terbaru ini lebih besar daripada tahun lalu. Ketika itu, tawarannya kurang mendapat respons dari Glazer. Kini, dengan tawaran setinggi itu, Mohammad bin Salman berharap sudah bisa memiliki klub itu pada musim depan.

Putra Mahkota Arab Saudi Ingin Beli Manchester United
Mohammad bin Salman (Foto: REUTERS)

Salah satu sumber anonim, seperti ditulis Daily Mail, mengatakan bahwa keluarga Glazer menentang upaya untuk menjual klub bergelimang prestasi itu. Namun, tawaran setinggi langit itu bisa menggoyahkan keteguhan hati mereka.

Manchester United dibeli keluarga Glazer pada tahun 2003 silam dengan harga Rp14 triliun. Jika tawaran dari putra mahkota Arab Saudi itu diterima, berarti keluarga Glazer mengantongi keuntungan hampir lima kali lipat. Namun, jumlah penawaran itu juga tergantung pada hasil kerja Ole Gunnar Solskjaer. Jika pelatih dari Norwegia itu bisa memberikan tiket ke Liga Champions musim depan, Mohammad bin Salman akan setuju untuk membeli Manchester United dengan angka tersebut. Jika gagal, besar kemungkinan lelaki berusia 33 tahun itu menurunkan penawarannya.