fbpx
Olahraga

Musim Depan, Tidak Ada Lagi Nama Gareth Bale di Real Madrid

Jebloknya penampilan Gareth Bale
Gareth Bale (Foto: talksport.com)
209views

Penampilan Gareth Bale musim ini tidak sebesar namanya. Mantan pemain Totenham Hotspur itu tidak bisa membantu Real Madrid keluar dari tekanan pada saat-saat yang genting dan menentukan. Ia seperti hilang ketika timnya ditekuk Barca pada semifinal Copa del Rey dan lanjutan La Liga.

Yang paling menyesakkan adalah mereka tersingkir dari Liga Champions secara menyakitkan. Di hadapan pendukung sendiri, mereka dihancurkan oleh Ajax Amsterdam dengan skor yang sangat telak: 1-4. Padahal sebenarnya mereka hanya perlu bermain imbang 0-0 untuk melaju ke babak berikutnya setelah pada leg pertama di kandang Ajax mereka menang 2-1.

Jebloknya penampilan Gareth Bale
Para pemain Ajax Amsterdam tampil gemilang di kandang Real Madrid (Foto: Getty Images)

Menurut para pendukung Real Madrid, yang menjadi biang kekalahan menyakitkan adalah Bale. Tampil sebagai pengganti Lucas Vazquez yang cedera, ia tidak dapat berbuat banyak. Ia hanya membuat 3 tembakan dan 31 sentuhan.

Alih-alih menggantikan peran Cristiano Ronaldo, Bale justru tampil buruk. Ia hanya mencetak 13 gol dalam seluruh kompetisi. Ia lebih banyak berkutat dengan cedera dan tampil di bawah performa terbaiknya.

Jebloknya penampilan Gareth Bale
Gareth Bale hanya bisa memandang gawang timnya dijebol pemain Ajax (Foto: Getty Images)

Beredar kabar bahwa Florentino Perez, Presiden Real Madrid, sudah tidak sabar melihat perfoma Bale. Bale dianggap tidak memiliki komimten terhadap klub.

Baca :   Dua Gol Ronaldo Akhiri Perlawanan Eibar

“Memang benar bahwa dia bukan pemimpin yang diharapkan orang di sini setelah kepergian Cristiano Ronaldo. Dia menunjukkan kurang memiliki komitmen. Orang-orang tidak senang; mereka melihat bagaimana dia mengabaikan rekan satu timnya saat merayakan gol di pertandingan La Liga dan juga cedera-cedera dia,” ungkap Calderon kepada Sky Sports News.

Jebloknya penampilan Gareth Bale
Gareth Bale dan teman-temannya tertunduk lesu (Foto: Getty Images)

Melihat jebloknya performa Bale, tidaklah mengherankan bahwa Madrid tidak akan memasukkan namanya dalam proyek musim depan. Perez disebut-sebut akan melegonya pada bursa musim panas mendatang.

“Itu sangat disayangkan. Saya tidak melihat dia akan tetap di sini musim depan,” katanya.