fbpx
Olahraga

MU Menjadi yang Pertama di Dalam Sejarah

Comeback luar biasa Manchester United
Pemain MU meluapkan kegembiraan setelah mengandaskan PSG pada babar 16 besar Liga Champions music ini (Foto: Action Images via standard.co.uk)
143views

Menghadapi tim bertabur bintang seperti Paris Saint-Germain bukanlah misi yang mudah untuk Manchester United. Neymar dan teman-temannya itu sudah mengantongi kemenangan 2 gol tanpa balas di Old Trafford. Maka membalikkan keadaan di Parc des Princes adalah sebuah misi yang hampir sulit dilakukan.

Tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer itu harus menang dengan selisih lebih besar atau dengan selisih sama selama mencetak 3 gol atau lebih jika ingin melangkah ke babak 8 besar Liga Champions. Sebuah misi yang sulit, tapi tidak berarti tidak bisa dipenuhi. Dan mereka melakukannya Kamis (7/3) dinihari.

Comeback luar biasa Manchester United
(Foto: Action Images via standard.co.uk)

Sebelum laga dimulai, Solskjaer meminta anak asuhnya mencetak gol cepat dan kemudian membendung serangan PSG. Respons cepat itu ditunjukkan lewat Romelu Lukaku. Pada menit kedua, Lukaku menjebol gawang Buffon.

PSG menyamakan kedudukan dan mengubah agregat menjadi 3-1 setelah Juan Bernat menjebol gawang De Gea pada menit ke-12. Namun, Lukaku kembali membawa MU memimpin dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-30. Asa untuk melaju ke babak 8 besar itu hidup lagi.

Baca :   Suarez-Coutinho Bawa Barcelona Tumbangkan Malaga
Comeback luar biasa Manchester United
(Foto: Action Images via standard.co.uk)

Setelah unggul 2-1, Lukaku dan teman-temannya hanya membutuhkan 1 lagi gol untuk lolos. Sekalipun agregatnya sama kuat (3-3), unggul gol di kandang lawan akan membuat mereka lolos. Dan gol ketiga itu pun datang juga.

Pada menit ke-90, sepakan dari Diogo Dalot membentur tangan Presnel Kimpembe. Pada awalnya diputuskan sebagai sepak pojok. Namun, Video Assistant Referee (VAR) berkata sebaliknya. Dari rekaman video, wasit menilai bahwa telah terjadi hand ball. Dan penalti pun diberikan.

Comeback luar biasa Manchester United
Twitter (Foto: tangkapan layar)

Marcus Rashford maju sebagai eksekutor. Dia berhasil menaklukkan Gianluigi Buffon. MU menang 3-1 dan lolos. Sejarah mencatat bahwa MU adalah tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang lolos setelah kalah 2 gol atau lebih di kandang pada leg pertama.