fbpx
Olahraga

Messi, Si Raja Tendangan Bebas di Benua Biru

Messi Raja Tendangan Bebas
Tendangan bebas Messi mengoyak gawang Villarreal (Foto: Getty Images)
186views

Tidak buruk penampilan Barca di kandang Villarreal dalam laga lanjutan La Liga pekan ke-30 itu. Sekalipun Lionel Messi tidak diturunkan sebagai starter pada laga yang digelar di Estadio de la Ceramica, Selasa (2/4) malam atau Rabu (3/4) dini hari waktu Indonesia bagian barat, anak asuh Ernesto Valverde itu bisa unggul 2-0 ketika laga baru berjalan 12 menit. Gol dicetak oleh Philippe Coutinho dan Malcom.

Messi baru dimasukkan pada menit ke-61 untuk menggantikan Coutinho. Ketika itu, Villarreal sudah menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tidak lama setelah Messi masuk, Villarreal membalikkan keadaan setelah Vicente Iborra mencetak gol. Lalu kembali menjauh pada menit ke-81 berkat gol Carlos Bacca setelah mengecoh Ter Stegen.

Messi Raja Tendangan Bebas
(Foto: Getty Images)

Ketika pertandingan tampak berpihak kepada Villarreal, Lionel Messi kembali menunjukkan sihirnya. Ia menghujam gawang yang dijaga Asenjo itu dengan tendangan bebasnya pada menit ke-90. Dan Luis Suarez menutup pertandingan itu dengan golnya pada menit ke- 90+3.

Baca :   Valverde: Barca Simpan Tenaga Pada Babak Kedua

Gol Messi terasa istimewa. Tidak hanya karena membangkitkan harapan teman-temannya untuk meraih hasil yang maksimal, tetapi juga karena gol itu membuatnya mencatat rekor baru. Dengan gol itu, bintang Argentina itu sudah mencetak 6 gol melalui tendangan bebas dalam La Liga musim ini. Dan ia tercatat sebagai pemain pertama di 5 liga top Eropa yang bisa mencetak 6 gol melalui tendangan bebas dalam semusim kompetisi.

Messi Raja Tendangan Bebas
(Foto: AP)

Gol itu juga menjadi gol tendangan bebasnya yang ketiga secara beruntun. Sebelum laga ini, ia sudah mengoyak gawang Real Betis dengan tendangan yang sama. Sebelumnya juga ia sudah melakukannya ke gawang Espanyol.