fbpx
Olahraga

Kemenangan Atletico Madrid Buyar karena Dembele

Dembele selamatkan Barcelona dari kekalahan dari Atletico Madrid
Dembele menyelamatkan Barcelona dari kekalahan di kandang Atletico Madrid (Foto: Paul Hanna/REUTERS)
95views
Waktu baca : 2 menit

Atletico Madrid menjamu Barcelona, sang pemuncak klasemen, dalam laga lanjutan pekan ke-13 Liga Spanyol, Sabtu (24/11) malam waktu setempat atau Minggu (25/11) dini hari waktu Indonesia bagian barat. Laga itu berlangsung ketat. Bahkan menjurus keras dan kasar.

Sejak pluit dibunyikan, Barcelona mengambil inisiatif untuk menyerang. Namun, para pemain Atletico bisa mematahkan serangan-serangan itu dengan tekel-tekel keras. Alhasil tidak ada peluang berarti pada babak pertama. Baik Atletico maupun Barcelona tidak mampu menciptakan tembakan tepat sasaran.

Dembele selamatkan Barcelona dari kekalahan dari Atletico Madrid
Samuel Umtiti mengawal ketat Diego Costa (Foto: Paul Hanna/REUTERS)

Baru pada babak kedua permainan menjadi lebih hidup. Atletico lebih dahulu memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit ke-77. Bola hasil sepak pojoknya disambut Diego Costa di tiang jauh dengan sundulan yang tak bisa dihalau Ter Stegen.

Barcelona langsung bereaksi. Tiga menit setelah gol itu, Ernesto Valverde mengganti Arthur Mello dengan Ousmane Dembele. Keputusan Valverde terbukti tepat. Sepuluh menit setelah masuk ke lapangan, pemain Prancis itu menjebol gawang yang dijaga Jan Oblak setelah menerima umpan silang yang dilepaskan Messi dari luar kotak pinalti.

Dembele selamatkan Barcelona dari kekalahan dari Atletico Madrid
Messi selalu dibayang-bayangi pemain Atletico (Foto: Sergio Perez/REUTERS)

Jika diperhatikan baik-baik, bukan baru kali ini saja pemain berusia 21 tahun itu menjadi penyelamat timnya. Secara keseluruhan, 5 golnya memastikan 7 poin untuk tim berjulukan Blaugrana. Dilansir Opta, tidak ada pemain lain di Liga Spanyol musim ini yang gol-golnya menghasilkan poin sebanyak mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Dembele menyelamatkan Barcelona dalam laga-laga krusial seperti laga melawan Real Valladolid, Real Sociedad, Rayo Vallecano, Huesca, dan Atletico Madrid. Pada ajang Piala Super Spanyol, ia juga mencetak gol penentu kemenangan Barcelona atas Sevilla.

Dembele selamatkan Barcelona dari kekalahan dari Atletico Madrid
Diego Costa mencetak gol (Foto: Sergio Perez/REUTERS)

“Benar bahwa dia menentukan. Juga benar bahwa dia punya kontinuitas karena dia sudah banyak bermain. Dan dalam tim seperti ini, Anda butuh segalanya,” kata Ernesto Valverde seperti dikutip Marca.

Menurut mantan pelatih Atlethic Bilbao itu, Dembele punya sesuatu yang tidak dimiliki pemain lainnya.

Dembele selamatkan Barcelona dari kekalahan dari Atletico Madrid
Dembele merayakan gol bersama Messi (Foto: Sergio Perez/REUTERS)

“Dembele punya sesuatu yang tidak dimiliki yang lain: kepercayaan diri, menembak dengan kedua kaki, kepribadian, dan talenta Dia selalu jadi pembicaraan banyak orang dan dia memberi kami banyak hal,” katanya.

Facebook Comments