fbpx
Olahraga

Di Balik Kekalahan Madrid, Ada Nama Indonesia

Ada Indonesia di balik kemenangan Eibar atas Real Madrid
Para pemain Eibar merayakan kemenangan atas Real Madrid (Foto: AFP)
219views

Delapan kali Eibar dan Real Madrid bertemu. Dari 8 pertemuan itu, statistik menunjukkan bahwa Los Blancos sangat perkasa. Mereka menang 7 kali dan imbang 1 kali.

Menjelang pertemuan ke-9 ini, Karim Benzema dan teman-temannya dijagokan untuk menang mudah. Namun, kenyataannya tidak demikian. Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (24/11), menjadi kuburan Madrid. Mereka takluk oleh gol Gonzalo Escalante, Sergi Enrich, dan Kike Garcia.

Ada Indonesia di balik kemenangan Eibar atas Real Madrid
(Foto: Getty Images)

Kamera menangkap dengan sangat baik momen-momen kemenangan itu. Termasuk ketika para pemain Eibar berselebrasi. Pada saat itulah, orang bisa dengan lebih jelas membaca tulisan pada punggung para pemain Eibar. Di situ ada “Indonesia”.

Pada jersey klub berjulukan Los Armeneros itu memang ada tulisan Footbal for Peace Indonesia. Dilansir dari rilis resmi La Liga, Llgo Football for Peace yang terpampang pada jersey Eibar adalah sebuah inisiatif dari Yayasan Uni Papua. Hal itu merupakan wujud simpati Eibar terhadap gempa bumi dan tsunami yang melanda Indonesia baru-baru ini.

Baca :   PSSI Siap Alirkan Bonus untuk Penggawa Timnas U-16
Ada Indonesia di balik kemenangan Eibar atas Real Madrid
Jersey Eibar (Foto: Istimewa)

Selain pemasangan logo Football for Peace Indonesia, masih ada bentuk kerja sama antara Eibar dan Yayasan Uni Papua. Setelah laga kontra Madrid ini, Eibar akan memberi kesempatan kepada penonton dalam laga kontra Sporting Gijon untuk membawa makanan yang bisa disumbangkan. Makanan itu ditukar dengan tiket pertandingan.

Pada laga kontra Levante, hal serupa juga akan dilakukan Eibar. Para penonton diajak untuk membawa mainan agar bisa mendapatkan akses masuk gratis ke Stadion Ipurua.