fbpx
Olahraga

Barcelona Memang Bergantung pada Messi

Barcelona bergantung pada Messi
Messi adalah nyawa serangan Barcelona (Foto: Getty Images)
168views

Untuk kesekian kalinya Barcelona menunjukkan fakta “Messidependence”: ketergantungan yang amat besar pada Messi. Jika ada Messi, mereka pasti menang. Atau paling tidak meraih hasil imbang.

“Messidependence” itu terlihat pada laga yang berlangsung di Estadio de la Ceramica, kandang Villarreal, Rabu (3/4) dini hari waktu Indonesia bagian Barat. Setelah sempat unggul 2-0 pada 12 menit pertama dan menutup babak pertama dengan kedudukan 2-1, Barcelona justru diberondong 3 gol pada babak kedua. Keempat gol tim berjulukan Kapal Selam Kuning itu dicetak oleh Samuel Chukwueze, Karl Toko Ekambi, Vicente Iborra, dan Carlos Bacca.

Barcelona bergantung pada Messi
Messi dikepung pemain Villarreal (Foto: Getty Images)

Dalam situasi yang sulit seperti itu, Messi menunjukkan aksi magisnya. Tendangan bebasnya pada menit ke-90 merobek gawang yang dijaga Asenjo. Pada menit ke-3 tambahan waktu, giliran Luis Suarez membuat Asenjo memungut bola dari dalam gawangnya.

Baca :   Luciano Moggi: Masalah Juventus Bukanlah Ronaldo

Ernesto Valverde tidak menampik bahwa Barcelona memang bergantung pada Messi. Sudah banyak kali Messi mampu mengubah jalannya pertandingan.

Barcelona bergantung pada Messi
Gol Messi membangkitkan kepercayaan diri para pemain Barca (Foto: Manuel Queimadelos/Getty Images)

“Ya, tentu saja kami demikian. Semua tim di dunia bakalan sama, tapi kami juga bisa bermain tanpanya. Dalam 15 menit awal tak ada Messidependence dan ada dalam 15 menit akhir,” katanya seperti dilansir Marca.