fbpx
Olahraga

Barcelona Ditahan Imbang Villarreal, Valverde: La Liga Memang Sulit

Barcelona ditahan imbang Villarreal
Carlos Bacca mengecoh Ter Stegen sebelum menceploskan bola ke dalam gawang (Foto: EPA)
187views

Barcelona hanya bisa memetik 1 poin dari kandang Villarreal. Bertanding di Estadio de la Ceramica, Rabu (3/4) dini hari WIB, Messi dan teman-temannya ditahan imbang 4-4 oleh tim berjulukan Kapal Selam Kuning. Padahal, mereka tampil baik pada awal lagi.

Barcelona mengawali laga dengan sangat baik. Luis Suarez, Philippe Coutinho, dan Malcom berhasil membuat barisan pertahanan Villarreal berantakan. Lihat saja bagaimana mereka sudah unggul 2-0 ketika laga baru berjalan 12 menit.

Di luar dugaan, Villarreal memberikan perlawanan sengit pada babak kedua. Setelah sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada babak pertama, Santi Cazorla dan teman-temannya tiga kali menjebol gawang Barca. Barca baru menyamakan kedudukan menjelang akhir pertandingan melalui Lionel Messi dan Luis Suarez.

Barcelona ditahan imbang Villarreal
Coutinho mencetak gol setelah mendapatkan umpan matang dari Malcom (Foto: REUTERS)

“Ada momen dimana Anda bisa lihat kami bisa menang tanpa masalah, kemudian ada momen ketika Villarreal menyulitkan kami dan pada akhirnya kami membalikkan keadaan,” kata Ernesto Valverde, pelatih Barcelona, seperti dilansir Sport.

Hasil imbang ini menunjukkan bahwa persaingan di La Liga sangat sulit. Langkah menuju tangga juara sangat tidak mudah.

Baca :   Inilah Atlet Indonesia dengan Bonus Paling Besar

“Ini menunjukkan betapa sulitnya La Liga. Anda tidak bisa berpikir bahwa setiap pertandingan akan mudah. Anda harus berjuang sampai akhir,” katanya.

Barcelona ditahan imbang Villarreal
Ernesto Valverde (Foto: Getty Images)

Hasil ini membuat jarak antara Barcelona dengan Atletico Madrid berkurang menjadi 8 angka. Pasalnya, pada saat yang sama, Atletico Madrid menang 2-0 atas Girona.

“Bisa comeback itu meninggalkan rasa yang bagus. Kami selalu ingin menang, tapi segala sesuatunya suram memasuki menit-menit terakhir,” keluhnya.