fbpx
Olahraga

Barca Ditahan Imbang 4-4 oleh Villarreal

Barcelona ditahan imbang Villarreal
Barcelona ditahan imbang Villarreal (Foto: Getty Images)
119views

Barcelona memetik hasil imbang dalam lawatannya ke kandang Villareal dalam lanjutan La Liga pekan ke-30. Hasil imbang 4-4 ini memang tidak mengubah urutan klasemen. Namun, selisih poin dengan Atletico Madrid berkurang.

Dalam pertandingan di Estadio de la Ceramica, Rabu (3/4) dinihari WIB, Barca turun dengan Philippe Coutinho, Luis Suarez, dan Malcom sebagai starter. Lionel Messi dijadikan cadangan. Dengan barisan penyerang itu, Barca unggul 2 gol terlebih dahulu ketika laga baru berjalan 12 menit.  Masing-masing dicetak oleh Philippe Coutinho dan Malcom.

Villarreal sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-23. Samuel Chukwueze berhasil mengelabui barisan belakang Los Cules sebelum akhirnya menjebol gawang yang dijaga Marc-Andre Ter Stegen. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-2.

Barcelona ditahan imbang Villarreal
Malcom dan Coutinho mencetak gol pada babak pertama (Foto: REUTERS)

Pada babak kedua, tim berjulukan Kapal Selam Kuning itu mencetak 3 gol tambahan. Dimulai pada menit ke-50 melalui gol Karl Toko Ekambi. Dia menjebol gawang Barca dari sudut sempit di sisi kanan pertahanan Barca.

Pada menit ke-61, Valverde memasukkan Messi untuk menggantikan Coutinho. Semenit kemudian, Villarreal membalikkan keadaan. Vicente Iborra mencetak gol setelah menyambut umpan Manu Morlanes.

Baca :   Inilah Atlet Indonesia dengan Bonus Paling Besar

Villarreal kembali menjauh pada menit ke-81 setelah Carlos Bacca menyelesaikan umpan terobosan Santi Cazorla dengan sebuah sontekan. Bacca sempat mengecoh Ter Stegen sebelum mengirim bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Barcelona ditahan imbang Villarreal
Carlos Bacca mengecoh Ter Stegen (Foto: EPA)

Sembilan menit setelah gol ke-4 Villarreal itu, Barca beraksi melalui Lionel Messi. Tendangan bebasnya pada menit ke-90 tak bisa ditepis Asenjo. Dan pada masa injury time, Barca memastikan hasil imbang 4-4 melalui Luis Suarez.

Satu poin ini membuat Barcelona tetap bertahan pada puncak klasemen sementara dengan 70 poin. Selisih jarak dengan Atletico Madrid berkurang menjadi 8 angka. Sementara itu, Villarreal tertahan pada posisi ke-17 dengan 30 poin.