fbpx
Olahraga

Air Mata Butet pada Laga Terakhirnya

Liliana Natsir gantung raket
Liliana Natsir (Foto: detikcom)
261views

Indonesia Master 2019 adalah turnamen terakhir Liliyana Natsir. Setelah ajang ini, perempuan yang akrab disapa Butet itu akan gantung raket. Ia pensiun dari dunia yang sudah membesarkan namanya; dari dunia yang membuatnya berkali-kali mengharumkan nama Indonesia dalam berbagai kejuaraan dunia.

Sebelum final Indonesia Master 2019 dilangsungkan, Minggu (27/1) siang, sebuah pesta perpisahan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Dalam pesta perpisahan itu, perempuan cantik asal Manado itu meneteskan air mata di hadapan ribuan suporter dan media.

Liliana Natsir gantung raket
Legenda dengan segudang gelar juara (Foto: Istimewa)

“Hari ini momen yang sangat berat buat saya. Sepanjang 24 tahun saya berkarier di bulu tangkis. Saya merasakan suka dan duka, tangis dan tawa,” ungkapnya sambil menyeka air matanya.

Dalam pesta perpisahan itu, hadir kedua orang tuanya, Olla Maramis dan Beno Natsir. Hadir juga Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga, dan Wiranto, Ketua Umum PP PBSI, serta pemilik PB Djarum Kudus, Victor Hartono.

Baca :   Butet, Terima Kasih atas Prestasimu untuk Indonesia
Liliyana Natsir gantung raket
Setelah 24 tahun berkarier dalam dunia bulu tangkis, Butet gantung raket (Foto: Istimewa)

“Dan hari ini, Minggu, 27 Januari 2019, saya menyatakan untuk pensiun menjadi atlet profesional bulu tangkis. Saya tak akan bisa menjadi atlet bulu tangkis tanpa dukungan mereka. Bulu tangkis sudah membesarkan nama saya dan saya bisa memberikan nama baik untuk bangsa dan negara saya,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.