fbpx
Mode

Mimpi Menjadi Nyata: Model Down Syndrome Melenggang di New York Fashion Week

Model Down Syndrome di New York Fashion Week
Mariana Avila (Foto: Instagram/@marianavilamodel)
113views
Waktu baca : 2 menit

Tidak sedikit anak yang lahir dengan kondisi down syndrome (DS). Itu adalah sebuah gangguan genetika yang menyebabkan perbedaan kemampuan belajar dan ciri-ciri fisik tertentu.

Data Badan Kesehatan Dunia (WHO) mencatat bahwa angka kejadian DS adalah 1 dari 1.000 kelahiran hidup di dunia. Setiap tahun diperkirakan setidaknya ada 3.000—5.000 bayi yang lahir dengan gangguan akibat kelainan kromosom ini.

Gangguan ini memang tidak bisa disembuhkan. Namun, dukungan, perhatian, dan cinta yang diberikan kepada mereka bisa membuat mereka tumbuh dengan bahagia. Bahkan bisa meraih cita-cita mereka.

Model Down Syndrome di New York Fashion Week
(Foto: Instagram/@marianavilamodel)

Sudah banyak anak dengan DS yang tumbuh menjadi anak yang hebat. Mariana Avila adalah salah satunya. Berkat dukungan dari berbagai pihak, ia berhasil memenuhi mimpinya untuk menjadi seorang model profesional.

Sabtu (8/9) lalu, dia melenggang cantik dalam balutan busana karya Talisha White. Dia berhasil merebut perhatian dari para pencinta dan pengamat fashion yang hadir dalam New York Fashion Week itu.

“Mimpi menjadi kenyataan. Membuka runway @talishawhite di #nyfw,” tulisnya di bawah salah satu foto yang diunggahnya ke dalam akun Instagram-nya, @marianavilamodel.

Model Down Syndrome di New York Fashion Week
(Foto: Instagram/@marianavilamodel)

Kehadiran Avila, menurut Talisha White, memberikan warna baru dalam dunia mode dan New York Fashion Week. Dia tampak anggun dengan koleksi busana rancangannya yang inklusif.

“Misi kami selalu untuk mengubah dunia dengan satu jahitan pada satu waktu, melalui gaun yang kami buat dan momen yang tidak akan dilupakan oleh pelanggan kami. Kami tahu pakaian kami saja tidak akan mengubah dunia, tetapi kami yakin para wanita yang memakainya yang akan mengubah dunia,” demikian bunyi misi White yang tercantum di dalam situsnya.

Model Down Syndrome di New York Fashion Week
(Foto: Instagram/@marianavilamodel)

Ternyata Avila bukanlah satu-satunya model dengan DS yang digandeng White. Masih ada beberapa yang lain. Selain model dengan DS, White juga menggandeng beberapa “model hebat” lainnya seperti Tae McKenzie, model berkursi roda dari Carolina Utara.