Berita

Miliuner Jepang Ini akan Mengelilingi Bumi dan Bulan

Miliuner Jepang terbang ke Bulan
Yusaku Maezawa (Foto: Reuters)
44views
Waktu baca : 2 menit

Yusako Maezawa dipilih oleh Elon Musk untuk terbang ke luar angkasa. Yusako adalah pendiri Zozotown, sebuah perusahaan retail online terbesar di Jepang. Ia tercatat sebagai orang terkaya ke-18 di Jepang dengan jumlah kekayaan mencapai USD2,9 miliar atau setara dengan Rp43,2 triliun.

Miliuner Jepang ini akan menjadi orang pertama yang diboyong oleh SpaceX, perusahaan antariksa besutan Elon Musk, ke Bulan. Ia akan menumpangi roket generasi terbaru dari SpaceX, yaitu BFR. Kendaraan luar angkasa ini disebut-sebut sebagai yang terkuat sepanjang sejarah, mengalahkan Saturn V milik NASA dan pendahulunya, Falcon Heavy.

Miliuner Jepang terbang ke Bulan
Yusaku dipilih Elon Musk (Foto: Reuters)

Maezawa diperkirakan menghabiskan waktu selama 4—5 hari di luar angkasa. Sesuai dengan rencana, ia akan mengelilingi Bumi, Bulan, dan kembali lagi ke Planet Biru ini dengan rute mirip angka delapan (8). Berdasarkan keterangan dari akun Twitter SpaceX, Maezawa akan menghabiskan dua hari pertamanya di luar angkasa dengan mengitari Bumi, yang disusul dengan perjalanan menuju Bulan.

Memasuki hari kedua, ia akan mengitari Bulan. Diperkirakan ia akan mengitari bulan selama 1 hari lebih. Ia tidak akan menginjakkan kaki di Bulan. Hanya berada sejauh 125 mil atau sekitar 201 km dari permukaan satelit alami Bumi.

Miliuner Jepang terbang ke Bulan
BFR (Foto: SpaceX)

Setelah itu, Maezawa kembali ke Bumi. Diperkirakan ia membutuhkan waktu sekitar dua hari untuk menempuh perjalanan dari Bulan ke Bumi.