Berita

Menyentuh! Pria Ini Menggantikan Istrinya untuk Menyusui Anaknya

Pria di Amerika gantikan istri menyusui anaknya
Maximillian sedang menyusui putrinya (Foto: Dok. Pribadi via thestir.cafemom; Kolase: Jelujur)
94views

Sebuah kisah yang menyentuh beredar beberapa waktu yang lalu. Kisah tentang seorang lelaki dari Wisconsin, Amerika Serikat, yang menggantikan istrinya untuk menyusui anaknya yang baru lahir. Foto-foto lelaki itu tersebar luas dalam jagat maya.

Lelaki itu bernama Maximillian Kendall Neubauer. Pada Juni lalu, ia dan istrinya, April, dikaruniai seorang putri cantik yang mereka beri nama Rosalia. Sebuah karunia yang mereka sungguh-sungguh syukuri karena sebelumnya April mengira bahwa dia tidak akan pernah bisa menjadi seorang ibu. Pasalnya, dia divonis menderita gangguan hormonal yang disebut polycystic ovary syndrome.

Dilansir CBS News, April melahirkan Rosalia melalui operasi Caesar. Namun, setelah persalinan itu, April ternyata tidak bisa menyusui buah hatinya. Dia segera dibawa ke ruangan perawatan intensif karena mengalami sejumlah gangguan.

Kondisi ini menggerakkan hati seorang perawat bernama Cybil Martin Dennehy. Dia lantas menyarankan Maximillian untuk menjadi ibu dan menyusui putrinya dengan alat bantu menyusui.

“Perangkat semacam ini sudah sering digunakan oleh para ibu angkat dan beberapa ibu yang mengalami gangguan menyusui. Tapi ini baru pertama kali ketika aku menganjurkannya pada seorang ayah dan dia mau melakukannya dengan senang hati,” kata Cybil.

Pria di Amerika gantikan istri menyusui anaknya
Maximillian bersama putrinya (Foto: Dok. Pribadi via thestir.cafemom; Kolase: Jelujur)

Dia tidak menyangka bahwa Maximillian mau menyusui putrinya dengan alat bantu itu. Pasalnya, banyak lelaki yang menolak menyusui anak mereka dengan alat bantu itu.

“Saya bilang, ‘Ya…saya sudah tidak pakai baju. Saya akan mencoba hal itu,” kata Maximillian.

Maximillian begitu tenang dan bahagia ketika menyusui buah hatinya. Ia benar-benar menikmati momen indah itu. Dan putrinya itu pun langsung tenang setelah dipeluk dan disusuinya.

Pria di Amerika gantikan istri menyusui anaknya
Maximillian dan keluarga kecilnya (Foto: Instagram/@ aprillynn416)

Momen indah itu dijepret oleh Cybil. Lalu itu diunggah ke dalam media sosial. Sudah bisa ditebak, dalam waktu yang sangat singkat, foto itu viral. Maximillian dan putrinya dengan segera menjadi buah bibir.

Saat ini, April sudah pulih. Dia sudah bisa menyusui putrinya. Dengan demikian, Maximillian tidak lagi menyusui putrinya dengan alat bantu menyusui itu. Meskipun demikian, apa yang dilakukannya sesaat setelah operasi itu tetaplah hal yang hebat dan indah.