Hiburan

Mengapa Pangeran Harry Tidak Mencium Meghan Markle di Depan Altar?

Ciuman mesra Pangeran Harry keypads Meghan Markle
Pangeran Harry mencius mesra Meghan Markle (Foto: Getty Images)
111views

Berita terkini Jelujur.com – Meghan Markle telah resmi menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris sejak Sabtu (19/5) lalu setelah menikah dengan Pangeran Harry. Upacara pernikahan digelar di Kapel St. George, Windsor. Pemberkatan pernikahan dipimpin oleh Justin Portal Welby, Uskup Agung Canterbury.

Pada akhir prosesi pemberkatan, Pangeran Harry dan Meghan berjalan ke luar kapel. Di belakang mereka ada 8 orang bocah. Dua di antaranya adalah putra dan putri Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George dan Putri Charlotte. Mereka mengangkat kain penutup kepala pengantin perempuan yang panjangnya mencapai 5 m itu.

Ciuman mesra Pangeran Harry keypads Meghan Markle
(Foto: WPA Pool)

Warga Inggris yang telah menanti di luar kapel melambaikan tangan dan bersorak setelah pasangan pengantin baru itu muncul di pintu. Mereka membalas lambaian tangan itu dengan lambaian tangan. Setelah itu, Harry dan Meghan beradu tatapan. Lalu berciuman mesra. Warga Inggris dan para undangan menyambut aksi kecil itu dengan sorakan dan tepukan tangan.

Pangeran Harry dan Meghan mengikuti apa yang dilakukan Pangeran William dan Kate Middleton ketika menikah pada 29 April 2011 lalu. Mereka tidak berciuman di dalam gereja seperti yang dilakukan banyak pengantin setelah pembacaan janji setia. Hal ini telah tertuang dalam “Order of Service” yang diterbitkan Istana Kensington sehari sebelum pemberkatan nikah digelar. Disebutkan bahwa pemimpin ibadah tak akan mengucapkan kalimat “You may now kiss the bride”. Pengantin baru bisa berciuman di luar kapel.

Ciuman mesra Pangeran Harry keypads Meghan Markle
(Foto: Getty Images)

Setelah berciuman mesra, Pangeran Harry dan Meghan menuruni satu demi satu anak tangga kapel. Kain penutup kepala Meghan dibiarkan terseret menyapu anak tangga di muka kapel. Tak ada lagi bocah-bocah kecil yang semula mengangkat kain itu. Mereka berdiri bersama Pangeran Charles dan Ibunda Meghan Markle, Doria Ragland, di depan pintu masuk kapel.

Di ujung anak sudah bersiap kereta kuda. Pangeran Harry dan Meghan naik kereta kuda itu untuk berkeliling kota. Mereka menyalami warga Inggris yang berdiri di pinggir jalan. Teriakan dan lambaian tangan warga Inggris adalah salah satu kado indah untuk pasangan ini.