Berita

Mencengangkan! Setelah Tenggelam di Pantai Palabuhanratu 1,5 Tahun lalu, Nining Akhirnya Pulang

Misteri perempuan kembali setelah tenggelam 1,5 tahun yang lalu
Nining Sunarsih (Foto: Sukabumiupdate.com)
131views
Waktu baca : 2 menit

Berita terkini Jelujur.com – Sebuah berita mencengangkan datang dari Sukabumi, Jawa Barat. Seorang perempuan yang tenggelam di Pantai Palabuhanratu akhirnya kembali ke rumahnya. Dia kembali setelah diduga meninggal dunia pada 1,5 tahun yang lalu.

Perempuan itu bernama Nining Sunarsih. Pada 8 Januari 2017 lalu, ia tenggelam di Pantai Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Warga Kampung Cibunar, RT 05/RW 02, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, itu terseret arus hingga ke tengah laut. Sejumlah saksi sempat melihatnya melambai-lambaikan tangan untuk meminta tolong.

Keluarga, warga, dan tim SAR melakukan pencarian. Mereka menyusuri pantai untuk mencari jasadnya. Beberapa hari kemudian, tim SAR menemukan jasad berjenis kelamin perempuan. Namun, pihak keluarga tidak mengakui bahwa korban tenggelam itu adalah Nining.

“Yang lihat anak dan saudaranya. Ketika melihat jasadnya, tidak ada keluarga yang percaya itu Nining,” kata Tating, ibunda Nining, seperti dilansir detikcom, Senin (2/7).

Misteri perempuan kembali setelah tenggelam 1,5 tahun yang lalu
Nining dirawat keluarganya (Foto: detikcom)

Segera setelah ditemukannya jasad itu, proses pencarian Nining dihentikan. Pihak keluarga pun memutuskan untuk mencabut laporan di kepolisian tiga hari setelah setelah Nining tenggelam. Namun, mereka yakin bahwa Nining masih hidup.

Dan keyakinan mereka terbukti. Pada Minggu (1/6) dini hari, 1,5 tahun setelah peristiwa nahas itu terjadi, Nining kembali ke rumahnya. Perempuan berusia 52 tahun itu kembali dengan pakaian yang ia kenakan 1,5 tahun yang lalu. Badannya basah kuyup dan penuh dengan pasir.

“Semalam dia pulang diantar Jejen, adik uami saya atau pamannya yang sudah tiga hari berturut-turut bermimpi Nining minta dijemput di Palabuhanratu. Pakaian, celana, dan sendalnya basah. Penuh dengan pasir. Dia ditemukan di pesisir pantai tempat dia dulu hilang,” sambung Tating.

Badan Nining lemas. Dia tidak menjawab ketika ditanya. Tatapannya kosong seperti orang yang sedang kebingungan.

“Pakaian, celana, sampai baju dalam masih sama seperti yang dia pakai 18 bulan yang lalu. Hanya bedanya penuh dengan pasir. Saya pegang sampai ke karet-karetnya. Masih berfungsi. Tidak lapuk kena air. Ketika saya mandikan, rambutnya penuh dengan pasir,” ceritanya.

Misteri perempuan kembali setelah tenggelam 1,5 tahun yang lalu
Nining diperiksa di rumah sakit (Foto: detikcom)

Aulia Solihanto, Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi, kaget bukan kepalang ketika mendengar bahwa perempuan yang ia dan timnya cari 1,5 tahun yang lalu itu sudah kembali.

“Saya kaget. Ramai di berita dan media sosial soal Bu Nining ini. Ketika buka arsip, baik nama maupun alamatnya ternyata sama. Saya langsung kaget,” serunya.

Nining sempat dibawa keluarganya ke RSUD Syamsudin SH untuk diperiksa. Menurut tim medis, kondisi Nining baik. Tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan. Nining bahkan sudah mau makan bubur.

“Sudah mau makan dan minum. Infus masih dipasang dokter, tapi masih belum mau bicara atau cerita,” kata Tating. Saat ini, Nining masih berada di dalam proses pemulihan di rumahnya.