Hiburan

Mencari Makna Penutup Kepala Meghan Markle

Makna penutup kepala Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Dominic Lipinski/PA)
90views
Waktu baca : 2 menit

Berita terkini Jelujur.com – Meghan Markle tampil mempesona pada hari pernikahannya, Sabtu (19/5) lalu. Ia anggun dengan gaun yang dirancang oleh Clare Waight Keller. Tahun lalu, Clare diangkat menjadi direktur artistik Givenchy.

Meghan bertemu dengan Clare pada awal tahun lalu. Ia memilih Clare untuk menciptakan gaun pengantinnya karena ia merasa bahwa Clare punya “estetika elegan” dan “sikap santai”.

Makna penutup kepala Meghan Markle
(Foto: Getty Images)

Salah satu hal yang menarik dari gaun pengantin ini. Penutup kepalanya tidak sama dengan penutup kepala pengantin perempuan pada umumnya. Dari penutup kepala yang tidak biasa ini orang melihat bahwa Meghan adalah seorang feminis yang kuat. Selain itu, makna simbolik khusus dari penutup kepala itu berhubungan dengan penunjukan Pangeran Harry sebagai Duta Pemuda Persemakmuran.

Makna penutup kepala Meghan Markle
(Foto: AFP Photo)

Dilansir laman The Independent, penutup kepala yang dipakai Meghan berhiaskan bunga unik dari setiap negara persemakmuran. Penutup kepala itu memiliki panjang 5 m dan dibuat dari sutera dengan hiasan bunga-bunga bersulam tangan. Di atas kain penutup kepala itu bertakhta sebuah tiara indah. Tiara diamond bandeau Ratu Mary.

Makna penutup kepala Meghan Markle
(Foto: Brian Lawless/PA)

Tiara itu dibuat pada tahun 1932. Sedangkan ornamen yang ada di tengah tiara dibuat pada tahun 1893. Tiara diamond bandeau dan ornamen diberikan kepada Ratu Elizabeth pada tahun 1953 oleh Ratu Mary.