Hiburan

Melacak Asal Biaya untuk Anak-Anak Pangeran Harry dan Meghan

Asal biaya hidup Pangeran Harry dan keluarganya
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: WPA Pool)
91views
Waktu baca : 2 menit

Berita terkini Jelujur.com – Pangerah Harry dan Meghan Markle tidak ingin menunda rencana untuk punya anak. Setelah menikah, mereka ingin segera memiliki momongan.

“Tentu saja. Anda tahu, selangkah demi selangkah. Semoga kita akan memulai keluarga dalam waktu dekat,” kata Harry dalam sebuah wawancara pertunangan yang ditayangkan oleh BBC pada November lalu.

Yang kemudian menjadi pertanyaan adalah dari mana Pangeran Harry mendapatkan biaya untuk membiayai anak-anaknya nanti? Dari mana sumber kekayaan para bangsawan itu?

Asal biaya hidup Pangeran Harry dan keluarganya
(Foto: Owen Humphreys/PA)

Dilansir dari laman Express, seperti diberitakan kompas.com, Kelly Lynch, pakar tentang kerajaan Inggris dan editor pelaksana Dailybreak, menjawab semua pertanyaan itu. Dia mengatakan bahwa Sang Ratu selama ini mendapatkan uang yang diambil dari pajak publik, yang dikenal sebagai Hibah Penguasa.

“Sang Ratu adalah satu-satunya orang yang secara langsung mendapat manfaat dari Sovereign Grant,” katanya.

Sovereign Grant merupakan Undang-Undang Parlemen Britania Raya. Dalam undang-undang itu ditetapkan jumlah yang harus dibayar kepada kerajaan oleh pemerintah. Uang pembayaran tersebut digunakan untuk mendanai tugas resmi kerajaan.

Asal biaya hidup Pangeran Harry dan keluarganya
(Foto: Getty Images)

Selain itu, sang ratu pun memiliki dana pribadi yang tidak lain adalah pendapatan pribadinya. Sebagian besar pendapatan pribadinya itu berasal dari tanah yang dimilikinya. Dari kekayaan pribadi itu, sang ratu mendirikan dana perwalian untuk anak-anaknya. Dengan demikian, bisa jadi Pangeran Harry dan Meghan melakukan hal yang sama untuk anak-anak mereka.

Anggota Keluarga Kerajaan yang melakukan pertemuan dan perjalanan ke negara asing atas nama raja, kata Kelly, dibiayai dari Sovereign Grant. Kelly percaya bahwa uang yang tersisa untuk Pangeran Harry dari ibunya akan diberikan kepada anak-anaknya kelak.

“Mengenai anak-anak Harry dan Meghan, menurutku, sebagian pendapatan mereka akan berasal dari warisan yang Harry dapatkan dari ibunya,” ungkapnya.

Asal biaya hidup Pangeran Harry dan keluarganya
(Foto: google)

Meghan dan Harry tentu akan menjadi calon raja dan ratu pada masa depan. Oleh karena itu, mereka akan mendapat kompensasi dana hibah bantuan sang raja yang membantu untuk menutupi perjalanan dan akomodasi. Namun, itu bukan satu-satunya aliran pendapatan Harry.

“Dia dan William mendapatkan manfaat langsung dari Duchy of Cornwall yang sebagian besar pendapatannya mengalir untuk ayah mereka,” sambungnya.

Duchy of Cornwall didirikan oleh Edward III pada 1337 untuk menjadi sumber penghasilan bagi pewaris takhta. Pangeran Harry dan William mendapatkan manfaat tidak langsung dari Duchy of Cornwall itu untuk kegiatan resmi mereka.