Olahraga

Medali Emas Indonesia Bertambah Lagi

Medali Emas Indonesia dalam Asian Games 2018
Tim paralayang Indonesia meraih medali emas (Foto: Antara)
63views

Hingga Rabu (22/8) siang ini, Indonesia masih berada pada posisi ke-4 dalam tabel perolehan sementara medali dalam ajang Asian Games 2018 ini. China masih memimpin dengan 32 emas. Di belakang China ada Jepang dengan 14 emas dan Korea dengan 9 emas.

Medali Emas Indonesia dalam Asian Games 2018
(Foto: Istimewa)

Posisi Indonesia memang belum berubah. Namun, jumlah perolehan medali emas tim Indonesia bertambah. Di arena landing paralayang di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat, tim Paralayang Indonesia yang terdiri dari Hening Paradigma, Thomas Widyananto, Rony Pratama, dan Jafro Megaranto menyabet medali emas dari nomor ketepatan mendarat beregu putra.

Tidak hanya jumlah medali emas yang bertambah, tetapi juga jumlah medali perak. Dari arena landing paralayang di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat, tim paralayang putri berhasil menyumbangkan medali perak dalam nomor ketepatan mendarat.

Medali Emas Indonesia dalam Asian Games 2018
(Foto: Liputan6.com)

Dengan tambahan 2 medali ini, jumlah perolehan medali tim Indonesia menjadi 14 buah: 6 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.  Di bawah Indonesia ada Iran dengan 4 emas, 3 perak, dan 5 perunggu. Sementara Korea Utara menyusul di bawah Iran dengan 4 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.