fbpx
Makanan

Serunya Makan Sehat ala Jepang di Restoran Legendaris

71views
Waktu baca : 3 menit

Tak seperti dulu, masakan Jepang kini mudah dijumpai. Karena sudah banyak restoran ala Jepang yang bisa dinikmati. Namun, image mahal pada restoran Jepang masih melekat sampai saat ini. Sebagai referensi, restoran legendaris ala Jepang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untuk dikunjungi.

Yuraku berdiri sejak 1988. Tujuan dibukanya Yuraku saat itu, mengajak masyarakat Indonesia menikmati makanan Jepang dengan harga terjangkau. Pasalnya, waktu itu, makanan Jepang hanya bisa dinikmati oleh kalangan tertentu.

Foto: Agi

“Dulu makanan Jepang masih dianggap sebagai makanan mahal. Dari situ, tercetuslah ide membuat Yuraku, agar masyarakat Indonesia bisa menikmati makanan Jepang dengan harga murah,” kata Isabel Kurniadi, owner restoran Yuraku saat ditemui di Summarecon Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Awalnya, menu yang ditawarkan hanya porsian, dengan konsep memasak ala Jepang, yaitu yakiniku dan shabu-shabu. Yuraku pun tumbuh besar seiring berjalannya waktu. Konsistensi kualitas dan mutu pada bumbu, membuat masyarakat kian mengenal Yuraku.

Foto: Agi

“Kita memang tidak menggunakan resep dan bahan sembarangan. Semuanya hasil buatan sendiri,” terang Isabel. Sesekali perempuan berkulit putih itu melirik sang suami yang siang itu setia mendampingi.

All you can eat

Meskipun restoran bertema all you can eat bermunculan, Yuraku tetap bertahan. Dibanding restoran lainnya, Yuraku termasuk resto buffet termurah. Restoran ini tak hanya memajang olahan seafood, ada juga berbagai masakan Asia. Bahkan, tersedia pula beberapa camilan khas Nusantara.

Foto: Agi

“Yuraku Buffet menawarkan banyak sekali menu yang bisa dinikmati. Ada beef, fish, prawn, vegetables, sausages, okonomiyaki, grill yakiniku, sushi, dimsum, kamameshi, noodles, dan pasta,” jelas Isabel sembari mengulas senyum.

Ternyata masih banyak menu lain yang bisa dicoba, seperti berbagai jenis sate Jepang, bakso goreng, bubur, rujak, ongol-ongol, es buah, dan es cendol. Ada juga dessert, serta es krim

Foto: Agi

Tak hanya menu dan penyajiannya saja yang kental akan rasa autentik Jepang. Desain interiornya juga membawa kita serasa berada di negeri Sakura. Dekorasinya full dari kayu dengan ornamen lampion berwarna putih. Terlihat indah menghiasi langit-langit restoran.

Di setiap meja, sudah tersedia kompor gas dan panci kecil untuk memasak shabu-shabu dan yakiniku. Kita tinggal ambil berbagai menu yang masih mentah di buffet. Lalu, rebus dan panggang hingga matang. Soal kuah dan sous, bisa request sendiri. Yuraku menyediakan kuah tom yam dan kaldu untuk menikmati shabu-shabu.

Foto: Agi

Harga sekali makan buffet di Yuraku adalah Rp16.900 (Senin-Kamis) dan Rp170.900 (Jumat-Minggu) untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak Rp90.900 (Tinggi 100-120 cm) dan Rp127.900 (Tinggi 120-140 cm). “Kita tidak pernah mematok harga terlalu mahal, meski konsep restonya sudah berubah jadi buffet,” tukas Isabel yang saat itu terlihat anggun dengan balutan gaun berwarna hitam.

Di restoran legendaris ini, tidak ada satu pun menu yang menggunakan daging babi. Jadi, buat yang muslim tetap bisa menikmati lezatnya menu-menu di sini. Isabel berharap, pengunjung yang telah makan di resto miliknya bisa merasakan kebahagiaan. “Seperti arti dari Yuraku itu sendiri, yaitu bahagia,” pungkasnya seraya tertawa.

Facebook Comments