fbpx
Makanan

Selain Lezat, Shabu-Shabu Bisa Membuat Kulit Sehat

Shabu-Shabu (Foto: wweek.com)
45views

Kamu pasti sudah familiar dengan makanan Jepang jenis Nabemono ini. Makanan ini termasuk makanan sehat dan lezat. Disajikan menggunakan daging sapi yang diiris-iris tipis, makanan ini kemudian dimasukan ke dalam panci khusus berisi air panas di atas meja makan.

Sebelum masuk ke mulut, dagingnya dikibas terlebih dulu di dalam kuah. Karena dikibas itulah, makanan ini disebut shabu-shabu. Tidak perlu terlalu lama mencelupkan dagingnya, cukup lima hingga sepuluh detik, daging akan berubah kecoklatan. Jika terlalu lama di rendam dalam kuah, daging akan menjadi keras.

Foto: timeout.com

Menyantap shabu-shabu memang lebih enak dinikmati beramai-ramai. Biasanya, restoran yang menawarkan menu shabu-shabu mengusung konsep all you can eat. Di mana para pengunjung bisa makan sepuasnya dan berkreasi memasak menu yang diinginkan.

Ada banyak pilihan daging sapi, bumbu, saus, seafood, hingga sayuran. Selain sehat dan lezat, menyantap shabu-shabu juga memiliki kelebihan lainnya, lho. Apa saja? Berikut ulasannya:

Bahan yang berkualitas impor

Foto: today.line.me

Bagi sebagian mungkin akan bertanya-tanya, kenapa bahan yang digunakan harus impor? Alasannya adalah jenis daging yang digunakan untuk bahana makanan yang satu ini merupakan jenis daging berkualitas tinggi yaitu jenis daging wagyu.

Wagyu adalah salah satu jenis ras sapi yang memiliki keunggulan dalam bentuk tekstur daging yang bersifat marbeling. Selain bentuknya menjadi lebih unik, manfaat dan tingkat kealotannya pun berbeda. Bahkan, ketika dinikmati, jenis daging ini mampu langsung lumer di mulut.

Baca :   Pulihkan Tenagamu dengan Susu Cokelat dan Bukan Minuman Energi

Panyajian yang unik

Foto: thesmartlocal.com

Salah satu yang paling menarik dari jenis masakan yang satu ini adalah penyajian masakannya yang unik dan menarik. Konsep yang ditawarkan dalam penyajiannya adalah daging diiris tipis dengan menggunakan mesin khusus agar ketebalannya bisa menjadi lebih sempurna.

Panci diisi kuah lalu dihidangkan di atas meja bersama penghangatnya serta dilengkapi juga dengan berbagai bahan pelengkap lainnya. Kemudian, daging kita rebus sendiri dan dimasukan ke kuah yang telah disediakan dengan berbagai pelengkap pilihan.

Baik untuk kesehatan kulit

Foto: weekender.com.sg

Kuah kolagen pada shabu sangat diminati para wanita. Itu karena manfaat kolagen yang baik untuk kulit. Kuah sup kolagen ini baik untuk dikonsumsi karena dapat menjaga kesehatan kulit, membantu mengencangkan dan menghaluskan kulit bagi yang mengonsumsinya secara rutin.

Banyak pengunjung wanita yang datang ke restoran Jepang hanya untuk menikmati shabu-shabu dengan kuah kolagen. Selain untuk kulit, kolagen ternyata juta baik untuk kesehatan otak, mata, rambut dan kuku, serta bermanfaat bagi sendi dan tulang.