fbpx
Makanan

Mencicipi Kuliner Autentik Hongkong yang Unik, Hot Dessert-nya Istimewa

Foto: Instagram @Hong Kong Sheng Kee Dessert
200views

Hong Kong terkenal sebagai kota metropolitan dengan perpaduan budaya unik dan ragam wisata kuliner yang luar biasa. Ragam masakan berkualitas dari ragam budaya yang unik itu disajikan dalam tampilan menarik. Pernah mengalami masa penjajahan Inggris, membuat kuliner khas Hong Kong dipengaruhi oleh budaya Barat yang berpadu dengan budaya Timur.Kini, menikmati hidangan ala Canton tak harus pergi ke Hong Kong. Sudah banyak restoran di Indonesia, khususnya di Jakarta yang bercita rasa autentik Manhattan of the east. Salah satunya Hong Kong Sheng Kee Dessert, yang menyajikan hidangan dengan cita rasa yang autentik dan mengunggulkan menu dessert (hidangan penutup) ala Hong Kong.
Hong Kong Sheng Kee Dessert Mal Kelapa Gading (Foto: Istimewa)
Mengusung konsep family restaurant, Hong Kong Sheng Kee Dessert memiliki berbagai varian menu ala Hong Kong yang cocok disantap oleh anak-anak hingga orang dewasa. Restoran ini juga menyediakan berbagai menu makanan dan minuman dengan menggunakan bahan-bahan makanan yang alami dan segar. Dan tentunya, sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia.“Hong Kong Sheng Kee Dessert masuk ke Indonesia sejak 2017. Total gerainya saat ini ada lima cabang. Lokasinya di sekitar Jakarta dan Serpong,” kata Michael Febrianto, Asisten Bisnis Development Manager Hong Kong Sheng Kee Dessert, di Jakarta beberapa waktu lalu.
Ilustrasi (Foto: shengkeedessert.com)
Bahkan, sambung Michael, Hong Kong Sheng Kee Dessert juga memiliki konsep baru untuk pencinta makanan Hong Kong di Indonesia. Dapur Hong Kong Sheng Kee Dessert yang berlokasi di Gandaria City Mall dan Summarecon Mall Serpong bisa dinikmati secara halal. “Restoran di sana tidak menyediakan pork. Jadi pengunjung dapat menikmati masakan autentik Hong Kong tanpa daging babi dan lemak babi,” ungkap Michael.Selain di Gandaria City Mall dan Summarecon Mall Serpong, kamu juga dapat mengunjungi Hong Kong Sheng Kee Dessert di Summarecon Mall Kelapa Gading dan Emporium Pluit Mall. Untuk memikat lidah orang Indonesia, hidangan yang disajikan Hong Kong Sheng Kee Dessert telah dimodifikasi sehingga memiliki cita rasa yang lebih kuat. Sama halnya dengan bumbu-bumbu yang digunakan. Kokinya pun didatangkan langsung dari negeri asal restoran ini guna menjaga keaslian rasanya.
Baca :   Ingin Puasamu Lancar? Kurangi Garam dan Minyak!
SK Signature Combination Noodle (Foto: Instagram @kenbi.jung)
Salah satu menu favorit yang wajib dicicipi adalah Braised Pork Belly with Mui Choy Rice. Menu ini memiliki saus agak manis, namun lebih dominan gurih. Porknya terasa lembut karena setelah digoreng, pork kemudian disteam selama empat jam. Dengan harga Rp59.000, kamu bisa menikmati Braised Pork Belly with Mui Choy yang lezat ini.Jika ingin mencicipi menu mi, kamu bisa memilih SK Signature Combination Noodle. Mi ini memiliki tekstur halus ala Hong Kong. Menariknya, SK Signature Combination Noodle ini diberi tambahan pork merah yang dagingnya dimasak dengan cara marinasi selama delapan jam. Selain itu, mi ditambah dengan toping dumpling isi udang dan wonton dengan campuran daging serta rebung. Harga satu porsi SK Signature Combination Noodle Rp65.000.
Rice Ball in Sesame Paste (Foto: Istimewa)
Jangan sampai kelewatan mencicipi menu spesial yang paling dicari pengunjung di sini, yaitu hot dessert-nya. Ada Rice Ball in Peanut Paste yang dibuat dari bahan dasar kacang yang digiling halus. Menu ini dibanderol Rp32.000. Sedangkan Rice Ball in Sesame Paste dibuat dari wijen lokal berkualitas yang dipanggang selama 15 menit, kemudian digiling, dan direbus selama dua jam. Menu yang jarang ada di Jakarta ini dibanderol Rp32.000.Untuk minuman, kamu bisa coba HK Yuan Yang, minuman favorit ini merupakan kopi yang dipadukan dengan teh. Rasanya sangat aromatik. “Hong Kong Sheng Kee ingin menyajikan konsep menyantap kuliner Hong Kong dengan cara yang berbeda. Salah satunya dengan menyajikan hot dessert yang bisa dimakan kapan saja. Hot dessert menjadi menu wajib masyarakat Hong Kong setelah makan besar. Konsep menyantap hot dessert seperti ini yang ingin kami bawa ke Indonesia,” ujar Michael.