fbpx
Makanan

Joe & Dough, Tempat Nyaman Menikmati Lezatnya Roti Bersama Keluarga

Foto: Istimewa
171views

Bagi masyarakat Indonesia, roti adalah pilihan terbaik pengganti nasi. Selain praktis, bagi yang sedang diet, roti memang jadi pilihan tepat. Kudapan sarapan atau cemilan di kala santai ini tak hanya lezat, tapi juga menyimpan banyak manfaat. Penelitian menunjukkan, 100 gram roti bisa memberikan lebih banyak energi, karbohidrat, protein, kalsium, fosfor, dan besi dibandingkan 100 gram nasi putih.Roti juga mengandung zat bermanfaat lainnya, seperti vitamin B1, vitamin B2, dan niasin serta sejumlah mineral berupa zat besi, yodium, dan kalsium. Tingginya kandungan serat dalam roti gandum juga sangat baik untuk sistem pencernaan. Roti gandum juga mengandung antioksidan dan fitoestrogen yang baik untuk mencegah penyakit jantung dan kanker.
Foto: joeanddough.com
Bagi yang ingin menikmati manfaat roti dengan rasa yang lezat, Joe & Dough bisa jadi referensi. Brand jaringan kafe asal Singapura ini memang terkenal dengan kopi spesial dan roti panggang artisan tanpa bahan pengawet. Resep yang digunakan pun turun temurun.Jajaran roti panggang dan roti spesial dapat ditemukan di 12 gerai Joe & Dough di Singapura, dengan satu gerai yang akan segera dibuka di Jewel Changi Airport. Di Indonesia, kafe berusia sembilan tahun ini sudah membuka dua gerai. Gerai pertama di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Gerai kedua di Puri Indah Mall, Jakarta Barat.
Foto: Istimewa
Di gerai kedua ini, Joe & Dough kembali mengajak Muralcon, seniman mural lokal, untuk menciptakan kembali tafsiran artistik dari moto where barista meets baker. Interiornya terlihat senada dengan gerai pertamanya. Didominasi dengan warna putih dan coral pucat, bagian dalam ruangan Joe & Dough memiliki suasana nyaman, ditambah dengan sofa seating yang membuat para pengunjung betah berlama-lama. Ada pula area outdoor seating untuk pengunjung yang ingin menikmati keramaian Puri Indah Mall, sembari menikmati pancaran sinar matahari ataupun semilir angin di malam hari.Menurut Dawn Wee, Co-founder dan Marketing Communications Director Joe & Dough, konsep gerai keduanya ini memang diperuntukkan keluarga. Pilihan makanannya jugan dibuat family friendly yang bisa dikonsumsi anak-anak hingga orang dewasa.
Baca :   Cara Mudah Memilih Makanan Sehat Selama Ramadan
Foto: Istimewa
“Kami senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman bersantap santai ala Joe & Dough dengan melebarkan sayap kami ke kawasan Jakarta Barat. Komunitas dan keluarga akhirnya menemukan lokasi seru, ceria, dan penuh warna untuk berkumpul dan bercengkerama sembari menikmati menu unggulan lezat yang menjadifavorit di Singapura dan Plaza Indonesia,” kata Dawn Wee di Puri Indah Mall, beberapa waktu lalu.Setiap menu makanan yang dihasilkan di dapur Joe & Dough merupakan simbol perwakilan komitmen dan kesungguhan hati mereka. Roti panggang tersaji dalam jumlah terbatas karena semua proses memanggang dilakukan di gerai untuk terus menjamin dan menjaga kesegaran produk roti mereka.
Ilustrasi (Foto: joeanddough.com)
Dalam sajian kopi, kafe ini memakai biji kopi Arabica dari berbagai daerah di Indonesia. Biji kopi ini dipanggang dan digiling dalam jumlah kecil sesuai pesanan untuk menjaga kesegaran dan kenikmatan setiap cangkir kopi.Joe & Dough memiliki pilihan menu yang cukup lengkap dan beragam. Namun, kopi dan pastry tetap menjadi menu andalan, salah satunya JD Cookie Cup yang disajikan dengan cangkir berupa cookies yang bisa dinikmati.
Foto: Istimewa
Ada juga beberapa menu fusion yang cukup unik, misalnya Croffin yang merupakan perpaduan Croissant dan Muffin, maupun Brionut yang merupakan Donat dengan adonan Pastry Brioche untuk tekstur yang lebih lembut.Menu baru yang diperkenalkan di gerai ini adalah Traditional Carrot Cake. Menurut Dawn Wee, cake ini merupakan salah satu kreasi yang paling baik dan paling disukai. Carrot Cake dibanderol dengan harga Rp65.000 per slice dan Rp650.000 per loyang. Cake ini hanya dapat ditemukan di gerai Puri Indah Mall.