fbpx
Makanan

Asyiknya Menyantap Makanan Autentik Korea yang Penuh Warna

65views
Waktu baca : 3 menit

Korea Selatan tak hanya terkenal dengan industri entertaiment-nya, keberagaman makanannya juga menarik perhatian dunia. Bercita rasa dan menggugah selera, dengan tampilan yang selalu menggoda. Makanan Korea Selatan memang penuh warna, bahkan dalam satu piring bisa lebih dari lima warna.

Di Indonesia, khususnya di kota-kota besar, sudah banyak resto yang menjajakan makanan khas negeri gingseng ini. Dari resto autentik bergaya tradisional, kafe-kafe kekinian yang menawarkan jajanan khas Korea, hingga warung kaki lima yang menjajakan makanan Korea dengan harga terjangkau.

Seoul Yummy, resto yang menawarkan cita rasa Korea yang unik ini bisa menjadi referensi. Memadukan masakan tradisional Korea klasik dengan balutan nuansa modern yang unik, membuat Seoul Yummy layak dikunjungi.

Mini Seoul

Foto: Istimewa

Nuansa Korea langsung terasa saat memasuki resto yang didirikan tahun 2008 ini. Dinding bata berwarna abu-abu terlihat selaras dengan sofa yang dominan berwarna ungu. Ruangan yang tersekat juga diberi hiasan agar menarik perhatian. Beberapa pilar tersemat batu-batu menyerupai Namsan Tower. Layaknya wishing lock, pengunjung bisa membeli kunci-kunci yang terpasang di pilar itu serta menulis harapan yang diinginkan.

Alunan musik Korea melengkapi kegembiraan dan kemeriahaan suasana, sembari melihat bingkai-bingkai bergambar ilustrasi artis Korea yang sedang hits. Pemenang The Best Chain Restaurant pada ajang Singapore Restaurant Association di Singapura tahun 2016 ini memang membawa unsur budaya dan ikon Korea di setiap sudut ruangannya.

“Seoul Yummy menjiwai kemeriahan pusat kota budaya Korsel dengan menghadirkan semangat penuh gaya. Setiap toko dirancang dengan kemeriahan warna dan cahaya yang memesona, serta kenyamanan suasana. Ada tiga komponen yang ingin kami hadirkan di sini, yakni flavor, fashion, dan friendship,” terang Frank Lau, Co-Founder & CEO Seoul Yummy di Puri Indah Mall, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Bercita rasa dan penuh warna

Foto: Istimewa

Pencinta kuliner wajib mengunjungi resto yang telah banyak mendapat penghargaan ini. Pasalnya, di gerainya yang ke tiga, Seoul Yummy punya menu baru, yaitu Korean Hotplate BBQ. Menu eksklusif ini hanya dapat dipesan di gerai Puri Indah Mall. Bahkan, di Singapura tidak ada menu baru ini.

Korean Hotplate BBQ merupakan menu lengkap yang penuh warna dan bercita rasa. Menu lezat ini terdiri dari Premium Beef Lover’s Combo, Beef Lover’s Combo, Mix & Match Combo yang ditemani beberapa toping seperti telur, kimchi, bawang bombai, jamur enokitake, irisan timun, irisan ubi, irisan wortel, fried kimchi, rice cake atau spicy tteokbokki, jagung, dan mac cheese. Semuanya dimasak di atas hotplate.

Di menu Korean Hotplate BBQ ini ada sayuran segar, seperti salada, kol dan salad. Tidak lupa, ada tiga dipping sauce-nya juga, yaitu sam sauce korean (Ssamjang), Bbq sauce dan dipping oil. Satu menu paket Korean Hotplate BBQ bisa dinikmati dua hingga tiga orang. Jadi, bisa saling sharing.

Foto: Istimewa

Menu unggulan lainnya yang paling banyak dicari adalah Army Stew,  atau dikenal juga sebagai Budae Jigae, makanan pokok klasik Korea. Ada juga K-Drama Gold Pot Ramyon yang bernama Legend of the Sea. Selain itu, Cheese Pots yang kaya akan rasa dan warna. Ada pula rangkaian sup hangat yang pas untuk musim hujan dan malam dingin.

“Paling istimewa di sini yaitu kimchinya, karena cita rasa kimchinya dari chef yang sudah berpengalaman. Kebetulan, ayah mertua saya sudah memiliki pengalaman 40 tahun menjadi chef. Jadi, resep kimchi ini asli dari Korea,” kata Frank.

Facebook Comments