fbpx
Makanan

7 Nasi Goreng Paling Enak di Jakarta, Nomor 5 Murah Meriah

Foto: thacooking.nytimes.com
243views

Nasi goreng merupakan hidangan yang sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia. Banyak sekali orang yang menyukainya. Karena itu, nasi goreng menjadi salah satu kuliner Indonesia yang mendunia. Makanan ini mudah dijumpai, mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran ternama. Tentunya, dengan harga yang beragam pula.

Kementerian Pariwisata bahkan menetapkan nasi goreng menjadi salah satu dari lima makanan nasional Indonesia, selain soto, rendang, sate, dan gado-gado. Sudah banyak wisatawan asing yang menjadikan nasi goreng sebagai makanan favorit saat berkunjung ke Indonesia.

Foto: thereciperebel.com

Bagi kamu pencinta makanan nusantara yang berada di sekitar Jakarta atau yang berencana ke Jakarta, wajib mencicipi sajian nasi goreng yang menjadi andalan di kota ini. Berikut tujuh rekomendasi nasi goreng terbaik di Jakarta yang sangat cocok untuk kamu, seperti dikutip dari Traveloka.

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Foto: Instagram @asitadk

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih sudah terkenal lama di Jakarta. Daging kambing yang dipadu aneka rempah jadi salah satu daya tarik bagi penikmatnya. Dibanderol sekitar Rp40.000-Rp45.000, kamu bisa menikmati nasi goreng kambing yang populer di Jakarta ini.

Review yang diberikan oleh pengguna Traveloka Eats sebesar 4,4 dari 5. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih berlokasi di Jalan Kebon Sirih, Barat Dalam I No.1-3, RT.03/RW.2, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

2. Nasi Goreng Kebuli Apjay

Foto: Instagram @thefoodshunter

Bagi kamu yang suka nasi goreng kambing dengan porsi melimpah, Nasi Goreng Kebuli Apjay tempatnya. Tak hanya menyediakan nasi goreng kebuli dengan daging kambing, ada juga nasi goreng kebuli dengan daging ayam.

Review yang diberikan oleh pengguna Traveloka Eats sebesar 4,3 dari 5. Nasi Goreng Apjay berlokasi di Jl. Panglima Polim IX No.19, RT.2/RW.7, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Nasi Goreng Gila Gondrong 81

Foto: Instagram @the.lucky.belly

Varian dari Nasi Goreng Gila Gondrong 81 berbeda-beda, ada nasi goreng telur, ada juga yang dilengkapi dengan campuran daging. Kalau mau aneka toping, ada bakso, sosis, dan ayam suwir. Kedai ini mengeluarkan varian baru, yaitu Nasi Goreng Gila Keju Mozarella.

Penilaian yang diberikan pengguna Traveloka Eats sebesar 4,5 dari 5. Nasi Goreng Gila Gondrong 81 terletak di Jl. Muara Karang Raya No.263, RT.14/RW.18, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

4. Nasi Goreng Bang Ronie

Foto: Instagram @tenshi_zero

Nasi Goreng Bang Ronie menyediakan 16 varian nasi goreng. Ada seafood, kambing, ikan asin, ati ampela, pete, kornet, sosis, bakso, abon, kerang, dan udang. Selain kaya varian toping, Nasi Goreng Bang Ronie membuat sendiri bumbu racikannya.

Baca :   Asyiknya Menyantap Makanan Autentik Korea yang Penuh Warna

Penilaian yang diberikan pengguna Traveloka Eats sebesar 4 dari 5. Nasi Goreng Bang Ronie terletak di Jl. Pinangsia Timur. No.1, RT.4/RW.5, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat.

5. Nasi Goreng Mafia

Foto: Instagram @nasgormafia Mafia

Jika kamu memang penggemar nasi goreng, nasi goreng ini wajib dicoba karena memiliki rasa yang berbeda. Olahan bumbu rempah-rempahnya jadi andalan. Untuk mencicipi Nasi Goreng Mafia, harganya cukup bersahabat, mulai Rp15.000-Rp22.500.

Berdasarkan fitur Traveloka Eats Nasi Goreng Mafia dapat penilaian sebesar 3,9 dari 5. Nasi Goreng Mafia berada di Jl. Tebet Raya No.27D, RT.1/RW.2, Tebet, Kota Jakarta Selatan.

6. Nasi Goreng Kambing NGK

Foto: Instagram @kulinerjktmurah NGK

Nasi Goreng Kambing NGK sudah terkenal sejak lama dan menjadi favorit warga Jakarta. Diolah dengan daging kambing dan dilengkapi rempah-rempah khusus, menciptakan rasa Nasi Goreng Kambing NGK menjadi lebih ‘nendang’. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp27.000, membuat Nasi Goreng Kambing NGK lebih terjangkau dari nasi goreng kambing lainnya.

Nasi Goreng Kambing NGK yang berlokasi di Jl. Pedurenan Mesjid Raya, RT.6/RW.7, Kuningan, Karet Kuningan, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan ini mendapatkan penilaian sempurna, yaitu 5 dari 5 menurut para pengguna Traveloka Eats.

7. Nasi Goreng Gila OK

Foto: Instagram @nasi_goreng_gila_ok OK Menteng

Nasi goreng satu ini memang sudah dikenal sejak 1999. Menu nasi goreng gila di kedai ini sangat diminati oleh warga Jakarta. Bukan hanya karena lezatnya, juga karena pedasnya yang membuat pelanggan ketagihan. Pengunjung juga dapat mencicipi menu lainnya seperti nasi goreng pete, nasi goreng telur, nasi goreng biasa, hingga nasi gila.

Nasi Goreng Gila OK yang berlokasi di Jl. Sidoarjo No.3, RT.3/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat ini mendapatkan penilaian dari pengguna Traveloka Eats sebesar 3,8 dari 5.