Mode

Mahalnya Jam Tangan Rafael Nadal: Lebih Mahal daripada Tiga Lamborghini

Mahalnya harga jam tangan Rafael Nadal
Rafael Nadal (Foto: Instagram/@rafaelnadal)
54views

Berita terkini Jelujur.com – Ada pemandangan menarik di Roland Garros pada Minggu (10/6) lalu. Dalam turnamen Prancis Terbuka itu, Rafael Nadal tampil dengan jam tangan mewah. Jam tangan itu adalah Richard Mille seri terbatas: RM27-03.

Harga jam tangan itu tidaklah sedikit. Menurut Forbes, harga jam tangan Richard Mille itu adalah US$725 ribu. Jika dirupiahkan, harganya setara dengan Rp10 miliar.

Ada beberapa hal yang membuat harga jam tangan ini sangat mahal. Jam tangan ini punya bobot hanya 20 g. Bisa menahan lebih dari 10.000 gaya kejut. Dan jam tangan seri ini dibuat dalam jumlah yang terbatas: hanya 50 buah.

Mahalnya harga jam tangan Rafael Nadal
(Foto: Instagram/@rafaelnadal)

Sebenarnya bukan baru kali ini Nadal memakai jam tangan ketika bertanding dalam kejuaraan bergengsi. Pada tahun 2017 lalu, dalam ajang Amerika Terbuka, ia pernah memakai arloji yang sama. Dua tahun sebelumnya, ia juga memakai jam tangan model RM27-02 yang harganya lebih mahal daripada RM27-03, yaitu US$775 ribu atau setara dengan Rp10,8 miliar.  Dalam turnamen Prancis Terbuka pada tahun 2010, ia memakai jam tangan Richard Mille seharga Rp7,3 miliar. Tiga tahun kemudian, dalam Prancis Terbuka, ia memakai jam tangan Richard Mille lainnya seharga Rp9,6 miliar.

Pada awalnya, ia merasa agak sedikit terganggu ketika memakai arloji untuk bertanding. Namun, setelah beberapa kali memakainya, ia justru merasa seperti tidak memakai apa-apa.

“Awalnya ada sedikit penyesuaian. Ada hal-hal yang harus disesuaikan dengan pergelangan tangan saya. Tapi sekarang serasa tidak memakai apa-apa. Ia menjadi bagian dari tanganku,” katanya seperti dikutip Wall Street Journal.

Mahalnya harga jam tangan Rafael Nadal
RM27-02 (Foto: Celebritystyle.com.hk)

Harga jam tangannya itu disebut-sebut lebih mahal daripada harga 2 tipe mobil Lamborghini. Lamborghini Huracan, misalnya, berharga Rp9,5 miliar. Sementara Lamborghini Gallardo dijual dengan harga Rp9,7 miliar.