Wednesday, June 20, 2018
Hiburan

Lantaran Berfoto di Tepi Jalan Tol, Syahrini Terancam Dibui

Syahrini terancam dibui karena berfoto di tepi jalan tol
(Foto: google)
134views

Syahrini kembali membuat heboh. Senin (5/3) lalu, Syahrini berpose di bahu jalan tol di Surabaya, Jawa Timur. Tepatnya di jalan Tol Waru-Juanda. Foto-foto itu kemudian diunggahnya ke dalam akun Instagram-nya, @princessyahrini. Persisnya ada dua foto yang diunggahnya dengan keterangan: “Melangkah manja di jalan tol Surabayaaah…yaa…khaaaannnn!”

Tidak lama setelah foto-foto itu tersebar, Syahrini menjadi bahan gunjingan. Aksinya itu disesalkan oleh banyak orang, termasuk pihak PT Jasa Marga. Mengapa? Karena ternyata aksinya itu melanggar Undang-Undang No. 38 Tahun 2004 tentang Jalan.

Syahrini terancam dibui karena berfoto di tepi jalan tol
Foto 1 (Foto: Instagram/@princessyahrini)

Pelanggaran yang dilakukan Syahrini itu tercatat dengan jelas dalam Pasal 12 ayat 1. Pasal itu berbunyi sebagai berikut:

“Setiap orang yang dengan sengaja melakukan kegiatan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan di dalam ruang manfaat jalan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 ayat (1), dipidana dengan pidana penjara paling lama 18 (delapan belas) bulan atau denda paling banyak Rp1.500.000.000,00 (satu miliar lima ratus juta rupiah).”

Syahrini terancam dibui karena berfoto di tepi jalan tol
Foto 2 (Foto: Instagram/@princessyahrini)

Menurut Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa, berfoto di pinggir jalan tol boleh dilakukan jika sudah ada izin dari PT Jasa Marga.

“Boleh aja sepanjang dijaga atau minta izin,” katanya seperti dilansir detikcom, Rabu (7/3) malam lalu.

Syahrini terancam dibui karena berfoto di tepi jalan tol
(Foto: cumicumi.com)

PT Citra Margatama Surabaya (CMS), anak perusahaan Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP), selaku pengelola tol, mengatakan bahwa pemotretan dilakukan pada Senin (5/3) lalu. Agsa Fahmi, pejabat Public Relations PT CMNP, sudah memonitor kasus ini melalui humas PT CMS. Menurutnya, pemotretan Syahrini di jalan tol di Surabaya tersebut tidak berizin.

“Info dari humas CMS, tidak ada izin untuk pemotretan tersebut. Hanya berhenti sebentar, lalu langsung action,” katanya.

Karena Bosan
Syahrini tidak menyangka bahwa aksinya bergaya di depan kamera di Jalan Tol Waru-Juanda, Surabaya, itu bertentangan dengan hukum. Ia tidak menyangka bahwa karena aksinya itu, ia terancam dibui selama1,5 tahun atau harus membayar denda sebesar Rp1,5 miliar. Ia tidak menyangka.

Syahrini terancam dibui karena berfoto di tepi jalan tol
(Foto: google)

Perempuan asal Bogor yang terkenal dengan jargon “cetar membahana”-nya itu mengatakan bahwa ia berpose di tepi jalan tol karena ingin menghilangkan rasa jenuhnya sebelum kembali mengisi acara di sebuah hotel di Surabaya.

“Biasanya kan gitu. Karena suka bosen, kan foto. Aku, kan, waktunya terbatas: dari bandara ke hotel, terus ke kamar, terus ke ballroom cek sound, terus ke kamar lagi. Kan gitu saja terus hidup aku, kan. Kalau ada kesempatan untuk foto di mana pun yang spot-nya bagus, kayak tadi di jalan tol besar, aku foto dulu untuk stok-stok foto saja,” ungkapnya di Surabaya, Selasa (6/3) malam.

Selama ini, ia mengaku bahwa ia hanya bisa berpose di dalam mobil. Dan hal itu membuatnya bosan. Karena itulah ia ingin sesekali berfoto di tepi jalan.

“Daripada fotonya di mobil terus, kan, ya. Bosen. Random saja aku, sih. Kadang-kadang di semak-semak. Aku, sih, di mana saja,” tandasnya.